Layanan Internet MyRepublic Alami Gangguan Lagi dan Lagi …

Pelayananpublik.id – Layanan internet provider MyRepublic kembali mengalami gangguan di Jalan Gurilla, Kelurahan Sei Kera Hilir 2, Kota Medan pada pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB, Rabu (6/11/2019).

Gangguan internet ini bukan kali pertama terjadi, hampir setiap hari layanan internet dari penyedia jasa layanan internet MyRepublic mengalami gangguan.

Dan yang terparah terjadi pada 1 November hingga 3 November 2019 lalu. Kala itu internet sama sekali tidak bisa diakses.

Pada Gangguan kala itu, petugas dari MyRepublic baru merespon setelah masalah tersebut diberitakan di laman Pelayananpublik.id. Sebanyak 4 petugas dari MyRepublic datang ke lokasi pelanggan dan melakukan perbaikan.

Satu hari setelah itu, internet kembali mengalami gangguan. Internet tidak bisa diakses selama 3 jam di lokasi pelanggan.

Seringnya gangguan internet ini membuat pelanggan heran. Terlebih, pelanggan dengan ID C13557xx yang mencoba menghubungi 3 nomor costumer service (CS) MyRepublic lewat Whats App tidak mendapat respon dan kejelasan, padahal kontak CS tersebut dalam status online.

Perlu diketahui, layanan internet pada era industri 4.0 adalah suatu kewajiban. Jika terjadi gangguan internet selama 1 menit saja bisa merugikan, apalagi jika gangguan terjadi selama hitungan jam bahkan hitungan hari, pasti kerugian yang ditimbulkan sangat besar.

Tidak adanya kejelasan tersebut bertolak belakang dengan company profile yang tertera di website resmi MyRepublic.

Di website MyRepublic tersebut tertulis,

Pelanggan Adalah Yang Utama

Kami percaya hal paling mendasar saat menjalankan bisnis adalah memberikan sesuatu yang berharga untuk pelanggan, baik dari segi waktu, biaya, maupun kepercayaan. Kami fokus untuk memberikan pelayanan terbaik, harga yang jujur, serta pengembangan-pengembangan fitur untuk pelanggan.

Sentuhan Personal

Kami tidak menikmati berurusan dengan korporasi besar tanpa sosok yang jelas di belakangnya, dan kami percaya Anda pun demikian. Pendekatan personal kami kepada pelanggan disampaikan melalui produk dan layanan, keterlibatan pelanggan pada social media, dan sales channel kami yang inovatif.

Menanggapi gangguan internet pada 1 November lalu, pihak MyRepublic melalui Public Relations Specialist memberikan keterangan sebagai berikut.

Sehubungan dengan surat pembaca yang dimuat pelayananpublik.id pada tanggal 2 November 2019 dengan judul “Internet MyRepublic Padam 24 Jam Lebih Tanpa Kejelasan” Kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan ybs (data dirahasiakan).

Dengan ini kami informasikan bahwa beberapa waktu yang lalu terjadi gangguan di tiang FAT MyRepublic, sehingga menyebabkan terjadinya gangguan pada koneksi internet dan sudah dilakukan perbaikan jaringan oleh tim kami di lapangan. Kami juga sudah menghubungi dan mengunjungi kediaman pelanggan ybs untuk menjelaskan masalahnya.

Saat surat tanggapan ini dibuat, koneksi internet milik pelanggan sudah dapat dinikmati kembali, dan kami juga sudah menjelaskan ke keluarga pelanggan yang menerima kunjungan kami, bahwa apabila di kemudian hari terjadi gangguan serupa, bisa menghubungi layanan CS MyRepublic di 1500818. Kami dengan senang hati akan siap membantu pelanggan

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan layanan Internet dan TV Kabel MyRepublic.

Lia AnggrainiPublic Relations Specialist MyRepublic Indonesia

Namun untuk gangguan yang terjadi kali ini, Rabu (6/11/2019), hingga berita ini diterbitkan belum ada penjelasaan atas gangguan layanan internet MyRepublic yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.