Relawan Penting Besutan Camat Medan Selayang Siap Pantau Perkembangan Anak Kategori Stunting

Pelayananpublik.id- Kepengurusan Relawan Penting yang beranggotakan Ketua TP. PKK Kecamatan Medan Selayang, Lurah se-Kecamatan Medan Selayang, Pengusaha dan Pelaku Usaha terjun langsung ke masyarakat untuk menekan angka stunting di Medan Selayang.

Keseriusan Camat Medan Selayang terkait instruksi Walikota Medan Bobby Nasution untuk menekan angka Stunting melahirkan Relawan Penting yang serius mendata warganya yang berjumlah 30 anak kategori stunting berkurang tahun ini.

Relawan Penting berkomitmen memberikan pangan tambahan bagi anak stunting yang terdata di Kecamatan Medan Selayang serta membantu mengevaluasi tumbuh perkembangan anak tersebut secara masif. Adapun pangan tambahan tersebut terdiri dari susu, tempe, telur, biskuit, kacang hijau dan nugget belut yang mana juga hasil UMKM Kecamatan Medan Selayang.

“Kita tidak sendiri untuk menekan angka Stunting tapi kita berkolaborasi dengan pengusaha sekitar seperti UMKM tokoh masyarakat agar mempercepat penurunan angka anak kategori Stunting dan kami juga membuka ruang kerjasama dengan berbagai pihak untuk mensosialisasikan pencegahan maupun penanganan stunting bukan hanya soal pola makan tetapi kelayakan tempat tinggal juga perlu diperhatikan demi mengurai angka penurunan stunting,” jelas Viza Fandhana Camat Medan Selayang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.