27 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera Utara

Pelayananpublik.id- Sebanyak 27 titik lamas terdeterksi di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (13/8).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi 27 titik panas atau hotspot itu masing-masing terpantau 6 titik di Kabupaten Dairi, 6 titik di Karo, 1 Labuhan Batu.

Kemudian ada 1 Labuhanbatu Utara, 3 Padang Lawas Utara, 2 Samosir , 1 Serdang Bedagai, 1 Tapanuli Selatan, 1 Tapanuli Tengah dan 2 di Kabupaten Toba.

“Ke-27 titik panas tersebut diketahui berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20,” kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza seperti dikutip dari Antara.

Sementara terkait cuaca, pada Sabtu siang, umumnya berawan dan potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Madina, Tapanuli Selatan, dan sekitarnya.

Malam hari potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, dan sekitarnya.

Pada dini hari, potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, dan sekitarnya.

Suhu udara 17.0-34.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10 km per jam – 30 km per jam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.