Begini Cara Kirim Foto Resolusi Besar Lewat Whatsapp

Pelayananpublik.id- Bagi pengguna WhatsApp, berbagi media seperti foto dan video adalah hal yang lumrah dilakukan.

Hanya saja, foto yang dikirim lewat WhatsApp mungkin tidak seperti kualitas foto aslinya. Gambar yang dikirim dari WhatsApp biasanya akan pecah bila diperbesar karena itu adalah foto resolusi kecil.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Ketika Anda mengirim foto lewat WhatsApp, maka foto itu secara otomatis akan terkompres menjadi resolusi kecil. Tujuannya adalah agar pesan yang Anda segera sampai ke penerimanya.

Sebab file besar akan memakan waktu yang cukup besar ketika dikirimkan.

Nah, jika Anda ingin mengirim foto tanpa mengompres atau mempertahankan resolusi aslinya, Anda juga masih bisa melakukannya di WhatsApp.

Jika Anda tak mau sistem otomatis melakukan kompres foto alias ingin file yang dikirim sesuai ukuran asli, bisa melakukan langkah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Pilih kontak yang akan dikirimi pes klik ikon penjepit kertas atau paperclip yang biasa untuk melampirkan file. Pada layar akan ditampilkan opsi seperti Dokumen, Kamera, Galeri, Audio, Lokasi, dan Kontak. Pilih Dokumen untuk mengirim foto tanpa dikompres

5. Anda akan dialihkan ke halaman File Manager smartphone dan semua file akan ditampilkan dalam wujud thumbnail

6. Selanjutnya, klik Browse other docs. Lalu cari dan pilih foto yang ingin dikirimkan

7. Klik kirim, tunggu sampai proses upload dan pengiriman selesai. Proses upload bisa cepat atau perlu menunggu tergantung ukuran asli file fotonya.

Saat mengirimkan foto menggunakan cara itu maka tampilannya berupa menjadi lampiran dokumen, tidak ada thumbnail seperti memakai cara konvensional. Pengguna yang ingin melihat foto mesti mengklik lampiran dokumen tersebut lebih dulu. (*)