Virtual Tour Kereta Wisata Ala PT KAI, Berwisata Sambil Donasi

Pelayananpublik.id- Seperti di negara-negara lain, Indonesia juga telah memiliki konsep wisata virtual dalam kereta api.

Wisata virtual atau virtual tour itu digelar oleh PT KA Pariwisata (Kawisata) pada 12 Juni 2020 pukul 16:00 WIB mendatang.

Menurut informasi, pendaftaran untuk kegiatan ini sudah dibuka sejak hari ini, Selasa (09/06).

Kegiatan tour virtual ini merupakan inovasi Kawisata untuk mengajak masyarakat melihat suasana kereta wisata dan keindahan interiornya.

Kawisata mengelola layanan Kereta Wisata yang terdiri dari 8 tipe, yaitu Kereta Wisata Tipe Jawa, Nusantara, Bali, Toraja, Retro, Priority, Imperial dan Kereta Istimewa. Pada tour virtual kali ini, Kawisata akan memperlihatkan keistimewaan dan keindahan interiornya yang terdapat pada 7 tipe Kereta Wisata, yaitu Kereta Wisata Tipe Jawa, Bali, Nusantara, Toraja, Retro, Priority dan Imperial. Untuk Kereta Wisata tipe Jawa, Nusantara, Bali, Toraja, Retro dijual dengan konsep Pola Carter atau rombongan. Sementara, untuk Kereta Wisata Tipe Priority dan Imperial dijual dengan konsep FIT (Free Independent Traveler) atau Perorangan juga bisa dengan Pola Carter (rombongan).

Totok Suryono, Direktur Utama Kawisata menjelaskan bahwa tour virtual Kereta Wisata sebelumnya Kawisata telah menyelengarakan virtual tour yang menampilkan destinasi-destinasi wisata meliputi Virtual tour de lawang sewu yang masih berjalan secara reguler baik di malam hari maupun disiang hari, Virtual Tours The Legend Jogja ,Virtual Tours Goes To Palembang.

Melalui tour virtual ini, kata dia, masyarakat bisa melihat dan menikmati keindahan interior masing-masing tipe Kereta Wisata, dimana setiap tipe Kereta Wisata memiliki keunikan dan kemewahan tersendiri serta desain yang disesuaikan dengan tema yang diusung.

Untuk mendapat pengalaman wisata virtual Kawisata ini pengunjung dikenakan biaya pendaftaran untuk kegiatan ini adalah Rp45.000 per orang.

Tiket masuk sudah termasuk gratis masker eksklusif Kereta Wisata.

Selain itu, disediakan juga doorprize voucher tiket Kereta Wisata Priority dan merchandise menarik lainnya.

Menariknya, dengan mengikuti kegiatan ini, maka para peserta pun juga sekaligus bisa berdonasi karena 10% dari setiap pembelian tiket akan didonasikan kepada masyarakat yang terdampak krisis pandemi Covid-19.

Untuk proses pendaftaran bisa menghubungi via whatsapp ke Ms.Tiur di nomor 081291645818 atau Ms.Nadia di nomor 08128700365.

Humas Kawisata M Ilud Siregar
dalam kesempatan itu PT KAI juga menyelenggarakan kegiatan Virtual PhotoGraphers.

Bagi yang Hobi Fotografi atau yang suka memotret akan diajak untuk memotret foto model istimewa Putri Indonesia dari Provinsi Jambi tahun 2020 Veronika Tri Mardani selama 30 menit.

Kegiatan ini akan diadakan pada hari Minggu (14/6) pukul 13.00 WIB sampai dengan 13.30 WIB dengan biaya sebesar RP69.000,-/orang sudah termasuk mendapat e-Certificate.

Untuk Informasi dan pendaftaran bisa menghubungi via whatsapp
082299460252 atau 08151315543. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *