Berita Asahan

Bupati Kembali Serahkan Bantuan APD dari Pemprov Sumut untuk 6 Puskesmas di Asahan

Pelayananpublik.id – Bupati Asahan, Surya kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) untuk 6 puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Senin (20/04/2020).

Ke-6 Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Sidodadi menerima baju APD 7 pcs, masker 50 pcs dan sarung tangan 50 pcs. Puskesmas Pulo Bandring menerima baju APD 7 pcs, masker 50 pcs dan sarung tangan 50 pcs.

Puskesmas Gambir Baru menerima baju apd 6 pcs, masker 50 pcs dan sarung tangan 50 pcs. Puskesmas Mutiara Baju APD 6 pcs, masker 50 pcs dan sarung tangan 50 pcs.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Puskesmas Silo Laut menerima Baju APD 7 pcs, masker 50 pcs , sarung tangan 100 pcs dan Puskesmas Binjai Serbangan menerima Baju APD 7 Pcs, masker 100 pcs dan sarung tangan 100 pcs.

Bupati Asahan yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa pembagian APD yang diberikan oleh Pemprov Sumut tersebut dibagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan di Puskesmas tersebut.

“Kita berharap agar masing-masing Puskesmas dapat memanfaatkan bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Surya didampingi Asisten Administrasi Pembangunan, Plt Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Selanjutnya dirinya berharap kepada seluruh Dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya, walaupun saat ini wabah Covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

“Para dokter dan tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi Bangsa dan Negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas serta dorong masyarakat untuk mengikuti himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai virus tersebut”, pungkas Surya.

Mengakhiri sambutannya, Surya mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir. (sis)