Berita Asahan

Pemkab dan Polres Asahan Periksa Kesehatan 30 TKI dari Malaysia

Pelayananpublik.id- Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemkab dan Polres Asahan melakukan tindakan dan standar prosedur pencegahan kepada 30 TKI yang baru datang dari Malaysia, Minggu (29/3/2020).

Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar mengatakan para TKI itu tiba di Terminal Madya Kisaran Minggu dini hari dengan menaiki mobil Bus.

“Mereka langsung kita netralisir dengan penyemprotan menggunakan Desinfektan, untuk mencegah indikasi penyebaran corona karena baru kembali dari luar negeri,” jelasnya.

hari jadi pelayanan publik

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, hingga saat ini tidak ada masyarakat Asahan yang positif terjangkit corona, bahkan masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) mayoritas dalam kondisi sehat.

Namun, kata dia, tindakan kepada pendatang terutama dari daerah rawan Covid 19 tetap harus dilakukan.

Mereka pun melakukan penyemprotan desinfektan yang disertai dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada 30 orang TKI tersebut.

Di tempat yang sama, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menerangkan dari hasil pemeriksaan kesehatan kepada 30 TKI asal Malaysia tidak ada indikasi tertular virus Corona.

Dirinya juga jelaskan bahwa 30 TKI yang pulang ke kampung halaman ini sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 5 kali saat hendak menuju ke Kisaran.

Mantan Kapolres Natuna ini juga mengatakan 30 TKI ini nantinya diminta untuk lakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat dari kediamannya.

“Untuk menjamin kesehatan, saya minta kepada 30 TKI ini untuk tetap memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat,” ucapnya. (*)