Beli Paket Data Rp200 Ribu Telkomsel Namun Sudah 2 Hari Tak Kunjung Masuk

Pelayananpublik.id – Seorang pelanggan Telkomsel bernama Caesaria merasa sangat kecewa dengan pelayanan provider telekomunikasi tersebut. Pasalnya paket data yang sudah dia beli hingga 2 hari lamanya tak kunjung masuk.

Kepada pelayananpublik.id, Caesaria mengatakan bahwa dirinya membeli paket data internet 50 Gb seharga Rp200 ribu pada Jumat (20/3/2020) sekira pukul 13.00 WIB. Namun setelah beberapa jam menunggu paket data itu tak kunjung masuk atau aktif.

Dia terus berusaha menelpon call center Telkomsel. Hingga Sabtu pagi, Caesaria telah 3 kali menelpon call center. Alasan pihak call center terjadi maintenance hingga berdampak pada transaksi tersebut.

Lalu setelah 24 jam paket data tidak kunjung masuk, dia kembali menelpon call center untuk membuat laporan atas masalah tersebut.

Caesaria mengatakan pihak call center telkomsel mengatakan persoalan itu baru akan dicatat jika 1×24 jam tidak masuk paket datanya. Lalu nanti akan ditelusuri masalahnya di internet banking atau di sistem Telkomsel-nya.

(gambar: Bukti transaksi pembelian paket data Telkomsel melalui ebanking Caesaria)

“Trus katanya (customer service) kalau urgent butuh intenet, beli paket baru tapi pake channel lain. Jangan pakai intrnet banking. Lah berarti saya jadi dua kali transaksi dong,” kata Caesaria pada Minggu (22/3/2020).

Lalu setelah 2×24 jam (2 hari) pulsa tak kunjung masuk, Caesaria masih berupaya mendapatkan haknya sebagai konsumen.

Terlebih untuk Caesaria yang merupakan pedagang online shop. Internet adalah suatu yang sangat penting untuk menjalankan bisnisnya.

Baca juga: “Sungguh Malang Nasib Pelanggan Ini, Isi Pulsa Rp100 Ribu Yang Masuk Rp1”

“Mereka bilang tunggu maksimal empat hari. Sekarang internet sudah jadi kebutuhan primer, enggak mungkin menunggu sampai terlalu lama seperti itu. Kerja dari rumah, tapi provider enggak siap,” kesalnya.

Caesaria menerangkan bahwa di hari yang sama saat membeli paket data Telkomsel itu, dia melakukan transaksi lewat internet banking yang sama akan tetapi lancar saja, berbeda dengan pembelian paket Telkomsel yang terjadi masalah.

Terkait permasalah tersebut, pelayananpublik.id mengkonfirmasi pihak Telkomsel. Dalam penjelasannya, keluhan pelanggan akan segera ditindaklanjuti solusinya. Lalu setelah pelanggan membuat laporan masalah tersebut, berarti tinggal menunggu solusinya dan biasanya butuh waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *