Berita Asahan

Pemkab Asahan Antisipasi Corona, Seluruh Jajaran Harus Periksa Suhu Tubuh

Pelayananpublik.id –Pemkab Asahan lakukan antisipasi awal antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) dengan cara memeriksa suhu tubuh semua pegawai di jajarannya.

Plt Kadis Kesehatan Asahan Jhon Hardi Nasution menerangkan, pemeriksaan suhu tubuh Bupati dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Asahan diperiksa dengan alat temperatur infrared.

Pemeriksaan awal dilakukan di rumah dinas Bupati Asahan pada Minggu (15/3/2020).

“Alhamdulillah hasilnya pemeriksaan negatif, semua yang diperiksa suhu tubuhnya normal, rata rata 36 °c hingga 37 °c,” urai John Hardi.

Dirinya juga sampaikan bahwa indikasi seseorang terjangkit virus corona adalah demam. Dan seseorang dapat dikategorikan demam bila dalam pemeriksaaan suhu badannya mencapai 38 derajat celsius.

Plt Kadis Kesehatan yang juga merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesra tersebut juga sampaikan nantinya pihaknya akan melakukan pemeriksaan dalam setiap pertemuan atau rapat OPD untuk menghindari virus corona.

Dirinya juga berharap agar masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai antisipasi awal penyebaran virus corona. (sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *