Bukan Cuma Nur, Isi Pulsa Telkomsel Masuk Rp1 juga Dialami Banyak Pelanggan

Pelayananpublik.id- Gangguan pengisian pulsa Telkomsel ternyata bukan dialami satu orang pelanggan saja.

Setelah berita “Sungguh Malang Nasib Pelanggan Ini, Isi Pulsa Rp100 Ribu Yang Masuk Rp1” terbit, netizen pun mulai memberikan tanggapan dan membagikan kisah serupa.

“Oh iya, aku juga pernah. Waktu itu isi Rp50 ribu tapi tidak masuk sama sekali. Padahal SMS sudah masuk dan laporan di toko pun menyatakan pembelian berhasil. Jadi terpaksa aku isi lagi,” aku seorang netizen bernama Nurmala, Sabtu (11/1/2020).

Nurmala pun berharap kejadian itu tidak terulang lagi karena merugikan konsumen. Sebab call center Telkomsel sering sibuk dan tidak semua pelanggan berada di dekat lokasi GraPARI.

“Aduh, jangan lagi lah terulang. Ngurusnya ribet kalau harus ke GraPARI, kan tidak semua orang tinggal di kota. Terus tidak semua orang paham proses komplain. Yang ada nanti mereka ikhlaskan pulsa itu,” katanya.

Selain Nurmala, pelanggan lain melalui kolom komentar website Pelayananpublik.id pun ikut mengeluhkan hal yang sama.

“Sy jg bgtu,,isi 200rb,,sms knfirmasi pulsa msuk sdh ada dari telkomsel tpi pas cek pulsa yg msuk cm Rp.1,..parah,” tulis Ishak.

“Hal ini terjadi pada saya ..Tepat pada tanggal 9-1-2020. Sekitar pukul 20:30 ..Dan sampai saat ini pulsa saya 50rb pun juga tidak masuk. Ingin komplain namun keadaan yg jauh dari GraPARI,” kata Rabu Satria.

“Persis yang gua alamin Kamis kemaren, isi 100.000 masuk nya cuma 1 rupiah.Telp call center sibuk terus, baru deh kemaren pulsa nya masuk. Tumben banget telkomsel begitu,” kata Hapsari.

Dari kolom komentar berita sebelumnya terkait gangguan pengisian pulsa provider Telkomsel di pelayananpublik.id, sekira 10 orang yang menulis komentar mengalami gangguan serupa.

Sebelumnya, Manager Media Relation Telkomsel, Kurnia Purwanto membantah bahwa ada gangguan secara nasional untuk pengisian pulsa dengan nominal Rp50 ribu ke atas.

Menurut pria yang akrab disapa Ipung tersebut, itu hanya gangguan parsial saja dan tidak menyeluruh.

“Enggak kok, kalau gangguan secara nasional enggak ada,” katanya.

Ia menjelaskan bagi pelanggan yang mengalami hal serupa bisa segera menghubungi call center di 188.

Selain itu bisa juga lewat media sosial Telkomsel serta mendatangi langsung ke Grapari terdekat.

“Nanti kami akan cek dulu transaksinya. Jika memang ada transaksi maka pulsa akan kami refund,” katanya.

Sebagai informasi, saat menelepon call center atau mendatangi Grapari, siapkan identitas Anda. Anda mungkin akan dimintai keterangan mengenai nama dan alamat sesuai KTP juga nomor KTP Anda. (*)

4 replies on “Bukan Cuma Nur, Isi Pulsa Telkomsel Masuk Rp1 juga Dialami Banyak Pelanggan”

Andi Abdullah

Telkom perlu evaluasi kinerjanya…
Signal sejak tahunb2020 amburadul.
Udah kontak 188 bbp x jawabannya sama.
Perbaikan…
Udah 12 hari kok nggak baik2…
Percuma beli paket kuota mahal2 nggak bisa pake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *