Pelayananpublik.id – Jaringan internet provider MyRepublic mengalami gangguan hingga 24 jam lebih di tempat salah satu pelanggan, Jalan Gurila No 28 B, Kota Medan.
Gangguan tersebut membuat pelanggan tidak bisa mengakses internet. Gangguan terjadi sekira pukul 11.00 WIB (1/11/2019) hingga 12.30 WIB, Sabtu (2/11/2019).
Pada connetor wifi, terlihat lampu merah di LOS menyala. Sedangkan 3 lampu hijau lain juga ikut menyala.
Belum diketahui apa penyebab pasti kenapa jaringan internet tersebut mengalami gangguan.
Akibat gangguan internet tersebut, banyak kegiatan yang memerlukan akses internet turut terganggu.
Gangguan tersebut telah dilaporkan ke kantor MyRepublic terdekat melalui pesan digital sejak pukul 14.45 WIB, Jumat.
Namun pihak MyRepublic tidak memberika kejelasan terkait gangguan internet tersebut.
Gangguan internet provider MyRepublic di lokasi tersebut bukan kali ini saja terjadi. Beberapa pekan lalu juga mengalami gangguan serupa.
Pihak MyRepublic pada gangguan internet yang lalu pernah mengirimkan email berisi penjelasan gangguan yang terjadi. Namun pada gangguan yang hingga lebih dari 24 jam kali ini tidak memberikan kejelasan.
Tidak adanya kejelasan tersebut bertolak belakang dengan company profile yang tertera di website resmi MyRepublic.
Di website tersebut tertulis,
Pelanggan Adalah Yang Utama
Kami percaya hal paling mendasar saat menjalankan bisnis adalah memberikan sesuatu yang berharga untuk pelanggan, baik dari segi waktu, biaya, maupun kepercayaan. Kami fokus untuk memberikan pelayanan terbaik, harga yang jujur, serta pengembangan-pengembangan fitur untuk pelanggan.
Sentuhan Personal
Kami tidak menikmati berurusan dengan korporasi besar tanpa sosok yang jelas di belakangnya, dan kami percaya Anda pun demikian. Pendekatan personal kami kepada pelanggan disampaikan melalui produk dan layanan, keterlibatan pelanggan pada social media, dan sales channel kami yang inovatif.
Hingga berita ini diterbitkan belum ada penjelasaan atas gangguan internet yang terjadi.