LKPP Kembali Buka Lowongan Kerja, Ayo Daftar Sebelum Ketinggalan

Pelayananpublik.id-Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk putra-putri Indonesia.

Rekrutmen atau lowongan pekerjaan ini bisa didaftar oleh seluruh warga negara Indonesia.

Dikutip dari laman LKPP mereka sedang membuka lowongan kerja di posisi Jasa Lainnya Staf Pendukung Database Administrator.

Gambaran Tugas

Adapun gambaran tugas dari Staf Pendukung Database Administrator adalah sebagai berikut.

1. Melakukan maintenance database secara berkala;

2. Mengintegrasikan database secara efektif dan efisien;

3. Mengelola database dalam hal perbaikan maupun penambahan dari pengguna;

4. Memastikan back-up data yang dilakukan secara berkala, memulihkan data yang hilang atau rusak, serta memastikan integritas dan keamanan data yang dikumpulkan;

5. Membuat dokumen teknis mengenai pemodelan database;

6. Bekerja sama dengan programmer dalam melakukan update informasi pada website Direktorat Sertifikasi Profesi maupun Website PPSDM LKPP.

Kualifikasi

Sementara, untuk kualifikasi umum pelamar adalah:

1. Pria/Wanita warga negara Indonesia.

3. Memiliki ijazah S1/D4 Teknik Informatika/Sistem Informasi/Ilmu Komputer/Teknik Komputer;

4. Menguasai MySQL, diutamakan menguasai lebih dari satu Database Management System;

5. Memiliki pengetahuan dasar tentang programming;

6. Fresh Graduate/Pengalaman. (Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam pengelolaan database)

7. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara;

8. Tidak pernah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba;

9. Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi;

10. Mampu menyusun laporan yang berkualitas dengan waktu yang terbatas;

11. Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik serta proaktif;

12. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.

Cara Mendaftar

Jika berminat silakan mendaftar dengan mengisi form lamaran dan mengunggah softcopy dokumen lamaran di laman http://bit.ly/DBA-DSP-LKPP paling lambat tanggal 19 Juli 2019 pukul 12.00 WIB.

Softcopy dokumen lamaran yang diupload wajib dalam format .pdf dengan kapasitas masing-masing file maksimal 10 MB. Adapun file yang harus diunggah antara lain adalah:

– Surat lamaran

– Daftar Riwayat Hidup yang dilengkapi Foto Diri ukuran 3×4 dan berwarna;

– Scan Kartu Tanda Penduduk;

– Pas Foto berwarna;

– Scan Salinan Ijazah dan Transkrip Nilai;

– Scan Sertifikat Lain yang relevan.

Setelah melakukan proses pendaftaran administrasi. Pihak yang membuka rekrutmen atau lowongan pekerjaan akan melakukan tahap seleksi berkas administrasi yang dikirim oleh pelamar.

Bagi Pelamar yang lulus administrasi, akan mengikuti proses tahap selanjutnya yakni wawancara pada 23-26 Juli 2019.

Ketika dinyatakan lulus tes dan wawancara , pelamar wajib melengkapi syarat administrasi berikut :

– Dokumen asli atau salinan dengan legalisir oleh pejabat yang berwenang, wajib dibawa ketika pelamar diundang untuk hadir pada tahapan rekrutmen selanjutnya.

– Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

– Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Klinik/Rumah Sakit;

– Surat Keterangan Bebas Narkotika dan Napza;

– Sertifikat lain yang relevan.

Dokumen tersebut diserahkan ke Panitia Seleksi setelah dinyatakan diterima sebelum penandatanganan Kontrak Kerja.

Catatan:

– Setiap pelamar bersedia untuk mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen di Jakarta atas biaya sendiri.

– Apabila sampai dengan tanggal 28 Juli 2019 tidak ada respon dari user (Direktorat Sertifikasi Profesi), maka dapat disimpulkan pelamar tidak lanjut ke tahapan rekrutmen selanjutnya.

– Apabila diterima, pelamar harus siap bekerja di Jakarta per 1 Agustus 2019.

– Proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya.

Tips

–  Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

–  Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

– Pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka rekrutmen.

Perhatian !

–  Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

–  Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

–  Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

–  Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau lowongan pekerjaan di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaraan atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (Nur Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.