PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Utara Laksanakan Perapihan Kabel

Pelayananpublik.id- PLN Icon Plus Strategic Busines Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Utara lanjutkan komitmen melakukan penataan dan perapihan jaringan kabel fiber optik pada Rabu (25/9/2024). Kegiatan kali ini dilaksanakanpada Tiang Tegangan Rendah (TR) di Jalan Karya Jaya,Kelurahan Gedung Johor Kec.Medan Johor

kegiatan ini dilaksanakan sepanjang kurang lebih 4 kilometer yang berguna untuk meningkatkan kualitas jaringan, dan meminimalkan potensi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran layanan kepada pelanggan. Selain itu, perapihan kabel fiber optik juga penting untuk menjaga keselamatan dan estetika lingkungan sekitar. Sehingga masyarakat dapat menikmati suasana yang lebih tertata dan aman.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam arahannya, PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN telah diberikan amanah besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagut, Enrico H Batubara menyampaikan bahwa hal ini merupakan wujud nyata eksekusi program penataan dan perapihan atas pemanfaatan dan penggunaan aset ketenagalistrikan (P3AK) yang dicanangkan oleh PLN Group secara berkelanjutan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga aset yang dimiliki, sekaligus untuk menjaga kualitas dan kehandalan layanan karena pemeliharaan ini kita laksanakan berkelanjutan sebagai komitmen kita untuk menjaga kepuasan kepada pelanggan.

Dalam pekerjaan ini tim yang diturunkan ke lokasi terdiri dari tim teknis, pengawas lapangan dan pengawas K3,” tutup Enrico.

proses pekerjaan diawali koordinasi bersama tim PLN ULP Medan Johor, Kemudian dilanjutkan dengan safety brifing di tempat kerja, pengecekan alat pelindung diri dan juga mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja agar terciptanya zero accident.

Selanjutnya dalam kegiatan ini, tim yang sudah mendapatkan arahan dan kesiapan berpatroli ke lokasi. Dengan sigap melakukan perapihan dengan melakukan pengencangan kabel dan pergantian aksesoris fiber optik. (*)