Sudah Bosan Kerja Sama Orang, Coba Bisnis Unik Ini

Pelayananpublik.id- Jika Anda sudah merasa bosan bekerja dengan orang, alias jadi karyawan atau pekerja, mungkin sudah saatnya Anda move on membuat usaha sendiri.

Sebab sekecil apapun usahanya, Anda tetaplah bosnya dan sebesar apapun perusahaan tempat Anda bekerja, Anda tetaplah pekerja yang diatur oleh orang lain.

Nah, bagi Anda yang mulai ingin memikirkan untuk membuka bisnis sendiri, coba lihat beberapa bisnis unik berikut ini.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

1. Minuman Pakai Mesin Jet

Ini merupakan jenis usaha waralaba yang sedang hits. Franchise ini bernama Sooper Jet, modalnya juga termasuk minim karena bisa mulai dari Rp 3,9 juta saja. Mesin Jet yang digunakan itu hanya untuk dispenser air biasa saja, sementara rasa akan menggunakan sirup dan powder asal Taiwan Sooper Jet.

Dikutip dari Detik Finance, pegawai Sooper Jet mengatakan bahwa harga Rp 3,9 juta itu hanya untuk harga booth untuk alat dispenser mesin Jet-nya saja, belum dengan booth berjualan. Selain itu dengan harga Rp 3,9 juta sudah mendapatkan bahan baku untuk 50 porsi, termos, teko, tempat minum berlogo Sooper Jet hingga aplikasi kasir selama 1 tahun.

“Paket ini hanya untuk konsumen yang sudah punya tempat saja, misalnya tempat makan atau lainnya,” ujarnya.

Selain itu, ada juga paket street food yang cocok untuk berjualan di pinggir jalan atau alun alun tengah kota. Paket ini harganya Rp 9,9 juta dengan dilengkapi booth jualannya. Franchise Sooper Jet ini tidak berkonsep bagi hasil tetapi keuntungan hanya untuk pelaku usaha saja. Hanya saja bahan baku wajib dibeli dari unit pusat Sooper Jet.

2. Jualan Pertamilk

Jenis usaha waralaba lain yang bisa dicoba adalah Pertamilk.

Pertamilk adalah usaha jualan minuman susu dengan konsep unik dan beda dari yang lain, yakni seperti SPBU.

Dengan modal mulai dari Rp 10 juta, yang tertarik sudah bisa berbisnis jualan susu yang lengkap dengan Pom Susu-nya.

Usaha ini memungkinkan penjual menyajikan susu dengan cara yang unik, seperti mengisi bensin di SPBU. Tak hanya perlengkapan SPBU, pemilik atau karyawan juga akan dilengkapi dengan seragam yang persis sekali dengan petugas SPBU.

Paket usaha yang diberikan ada berbagai macam, mulai dari harga Rp 10 juta, Rp 15 juta, Rp 18 juta dan Rp 25 juta. Masing-masing harga mendapatkan peralatan yang berbeda-beda, tetapi dipastikan semua paket tetap mendapatkan alat Pom Susu.

3. Jualan Kentang Kekinian

Kemitraan untuk berbisnis kentang viral sudah ada modalnya mulai dari Rp 50 jutaan.Kemitraan ini dibuka oleh brand Mister Fries. Bisnis ini merupakan penjualan kentang goreng keriting yang dibumbui, kemudian konsumen dibebaskan untuk memilih saus yang disukai.

Jenis kentang yang disediakan ini berbagai macam mulai dari kentang biasa hingga kentang keriting. Saus yang ditawarkan juga berbagai macam, mulai dari mayo, buldak, barbeque, hingga rasa jagung.

Dengan harga kemitraan Rp 50 juta sampai Rp 100 juta, sudah bisa mendapatkan double deep fryer, gratis 5 squeeze bottle atau botol yang digantung untuk refil saus, training karyawan, 2 set seragam lengkap.

Kemudian, mendapatkan SOP dan cara pembuatan menu lengkap, peralatan masak yang lengkap dari kompor hingga penyaring kentang, support marketing, support grand opening, dan desain tempat. (*)