PLN Icon Plus SBU Sumbagut Peduli Kemanusiaan, Penuhi Kebutuhan Darah PMI Kota Medan

Pelayananpublik.id- PLN Icon Plus Strategic Business Unit Sumatera Bagian Utara (SBU Sumbagut) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan menggelar kegiatan donor darah. Bertempat di Aula Ulee Kareng PLN Icon Plus Sumbagut , Jalan Brigjend Katamso KM 5,5 Titi Kuning, Medan.

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PLN Icon Plus Sumbagut sebagai bukti nyata kepedulian PLN Icon Plus kepada sesama dengan mengedepankan sisi kemanusiaan dalam penerapan tata nilai Akhlak.

Kegiatan yang melibatkan karyawan PLN Icon Plus Sumbagut mendapatkan Minat dan semangat yang tinggi. Terlihat pada hari ini senin (3/6/24). Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 53 Pendonor, yang akan di lakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam arahannya menjelaskan kegiatan donor darah ini merupakan program kepedulian pada sisi kemanusiaan yang berkomitmen akan terus diadakan rutin, untuk memenuhi kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan. Sekaligus upaya penerapan budaya hidup sehat di lingkungan PLN Icon Plus.

Senior Manager Icon Plus Sumbagut Ajun Muhammmad Imanto dalam kesempatan ini di wakili oleh Manager Penjualan dan Aktivasi Ritel Sumbagut, Rio Wawit menyampaikan syukur,apresiasi dan terimakasih kepada pendonor. PLN Icon Plus bersama PMI Kota Medan berhasil mengumpulkan sebanyak 36 kantong darah.

Selanjutnya Rio Wawit juga menjelaskan, Selain untuk kemanusiaan, donor darah juga baik untuk kesehatan para pendonor. Donor darah merupakan kegiatan yang penting karena setetes darah sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Harapan kolaborasi PLN Icon Plus Sumbagut dan PMI Kota Medan ini bisa memberikan sumbangsih untuk ketersediaan darah di PMI. Tutup Rio Wawit.

Tidak hanya itu, kegiatan donor darah ini juga dilengkapi dengan mini medical check up bekerja sama dengan Kalbe, Tujuannya agar para pendonor bisa mengetahui kondisi kesehatan.

Pelayanan mini Medical Checkup ini berguna bagi para pendonor untuk bisa menjaga kesehatannya lebih baik lagi.

Julia, salah satu peserta donor darah pegawai PLN Icon Plus Sumbagut dalam keterangan menyampaikan secara rutin melakukan donor darah. Hal tersebut dilakukan karena memiliki banyak manfaat dengan melakukan donor darah.

Beberapa manfaat donor darah mulai dari meningkatkan produksi sel darah merah hingga menjaga kesehatan jantung. Selain itu, menjadi pendonor dapat menyelamatkan nyawa bagi orang yang membutuhkan. (*)