Tingkatkan Kehandalan, PLN Icon Plus Sumbagut kembali Tata Kabel FO di Gerbang Tol Brandan

Pelayananpublik.id- PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), kembali melakukan pemeliharaan, merapikan kabel fiber optik di lokasi pembangunan Gerbang Tol Pangkalan Brandan,Kecamatan Brandan Barat, Selasa (21/5/24)

Pemeliharaan, penataan dan perapihan kabel ini menjadikan jaringan semakin handal untuk pelanggan dan juga menjaga kelancaran proyek Pemerintah yang sedang berlangsung.

Sebelumnya PLN Icon Plus Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyelesaikan penataan ulang jaringan telekomunikasi fiber optik dengan melakukan relokasi jaringan kabel udara menjadi jaringan kabel bawah tanah sepanjang 600 meter yang membentang di lokasi pembangunan Gerbang Tol Pangkalan Brandan

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, telah memberikan arahan yang tegas mengenai pengelolaan aset ketenagalistrikan (Right of Way).

‚ÄúSebagai subholding PLN, PLN Icon Plus memiliki tanggung jawab besar dalam memanfaatkan aset tersebut tanpa mengorbankan keandalan kelistrikan PLN”,

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagut, Ajun Muhammad Imanto menyampaikan bahwa hal ini merupakan wujud nyata eksekusi program penataan dan perapihan atas pemanfaatan dan penggunaan aset ketenagalistrikan (P3AK) yang dicanangkan oleh PLN Group secara berkelanjutan.

kegiatan ini bertujuan untuk menjaga aset yang dimiliki, sekaligus untuk menjaga kualitas dan kehandalan layanan karena pemeliharaan ini kita laksanakan berkelanjutan sebagai komitmen kita untuk menjaga kepuasan kepada pelanggan.

Selain itu kegiatan ini untuk mendukung program program pemerintah di area yang ramai dan aktivitas yang tinggi agar tercipta kenyamanan bagi masyarakat, ungkap Ajun.

Harapanya melalui kegiatan ini, kualitas layanan PLN Icon Plus dapat meningkat dan juga stabil, sehingga dapat dinikmati maksimal oleh pelanggan PLN Icon Plus di Pangkalan Brandan. dengan penuh optimis Ajun menyampaikan.

Dalam kegiatan ini, Ajun juga telah menugaskan tim aset dan pemeliharaan ke lokasi yang berguna untuk kelancaran proses pembukaan pintu gerbang exit tol Pangkalan Brandan, tutup Ajun

Pekerjaan dengan safety brifing di PLN ULP Pangkalan Brandan, lalu pengecekan standart keamanan dan kesehatan lingkungan. Tim selalu menggunakan alat pelindung diri sehingga mengedepankan safety first dan zero accident

Dalam proses pekerjaan pemeliharaan dan sterilisasi kabel optik, tim melaksanakan pekerjaan berfokus di lokasi proyek pintu tol exit Pangkalan Brandan.

Setiap temuan seperti kabel rendah, aksesoris rusak maupun rapuhnya core pada Joint Box, langsung diperbaiki saat itu juga.