Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda di Sumut Berakhir Sukses, Ini Pemenangnya!

Pelayananpublik.id- Serangkaian acara Perhelatan Akbar Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD SI) Periode II Tahun 2024 yang berlangsung selama dua hari berakhir sudah, yang ditutup dengan puncak acara penarikan hadiah utama Rp 500 juta untuk 1 pemenang dan 4 pemenang kedua masing-masing Rp 100 juta.

Acara berlangsung meriah di Hotel Niagara, Parapat, Sumatera Utara, dimana Bank Sumut bertindak sebagai tuan rumah. Siapa pemenangnya?

Mengusung tajuk “Bertabur Rejeki dalam Keberagaman Harmoni”, penarikan Undian Nasional Tabungan  Simpeda ini menyediakan total hadiah Rp3 miliar bagi nasabah tabungan Simpeda BPD seluruh Indonesia.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Puncak acara dihadiri tamu dari unsur pemerintahan daerah di Sumatera Utara diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Arief Sudarto Trinugroho mewakili Pj Gubernur Sumatera Utara serta perwakilan Bupati Kabupaten Toba, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Samosir.

Selain itu, acara penarikan undian ini disaksikan seluruh Direksi dari 27 BPD se-Indonesia serta perwakilan nasabah Tabungan Simpeda.

Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi selaku perwakilan tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas lancarnya perhelatan nasional tersebut hingga di malam puncak acara penarikan undian.

Dilaporkan, Undian Tabungan Simpeda dilaksanakan dua kali dalam setahun. Periode I pengumpulan poin, yakni 1 Januari – 30 Juni. Sedangkan periode II untuk pengumpulan poin selama 1 Juli – 31 Desember, dengan total hadiah undian setiap periode senilai Rp3 miliar.

Hadiah utama untuk 1 nasabah yang beruntung akan membawa pulang Rp500 juta.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah Asbanda Yuddy Renaldi menginformasikan, pada Penarikan Undian Simpeda Periode 2 Tahun ke-34 Tahun 2024 di Parapat Sumatera Utara kali ini, jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2023 berjumlah 8.321.407 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 72,54 triliun. Apabila dilihat dari penarikan Undian Simpeda di Padang tahun 2023 sampai dengan di Parapat, dari sisi penabung terjadi peningkatan sedikit sebesar 5,68% atau naik sebanyak 446.927 penabung, sedangkan saldo Simpeda meningkat 3,36% atau naik sebesar Rp2,36 triliun.

“Untuk undian kali ini, sudah dipastikan 1 Hadiah kedua senilai Rp 100 juta akan dimenangkan oleh Nasabah dari Bank Sumut, karena Bank Sumut sebagai tuan rumah penyelanggaraan Undian. Namun kita juga berdo’a bersama mudah-mudahan banyak Nasabah Bank Sumut yang akan mendapatkan hadiah utama,” ujarnya.

Ke depan, katanya, kualitas produk dan layanan Simpeda akan terus ditingkatkan sehingga Tabungan Simpeda diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menabung.

Sementara itu, Sekda Provsu Arief Sudarto Triugroho mewakili pemerintah daerah Sumatera Utara berharap BPD lebih luas menggarap pasar potensial sehingga dapat memunculkan produk inovatif berbasis layanan digital.

“Selain Tabungan Simpeda yang merupakan produk Bersama BPD, perlu juga dipikirkan untuk menerbitkan produk bersama BPD lainnya yang dikhususkan untuk keuangan inklusif sesuai dengan kebutuhannya,” tandasnya.

Pemenang Hadiah Utama

Penarikan undian dimulai dengan pembukaan segel oleh perwakilan Notaris, perwakilan Dinas Sosial dan perwakilan Kepolisian, yang diawali dengan penarikan untuk 4 pemenang hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta rupiah.

Ratusan tamu nasabah yang hadir langsung di lokasi menantikan hasil penarikan undian dengan berdebar-debar, selain itu juga nasabah yang dapat menyaksikannya secara melalui live streaming channel Youtube BPD News.

Penarikan diawali untuk pemenang pertama kategori hadiah Rp 100 juta oleh Ketua Asbanda Yuddy Renaldi, yang jatuh kepada nasabah Bank Kalteng. Selanjutnya, penarikan undian untuk pemenang Rp 100 juta kedua yang dlpercayakan kepada Komisaris Utama Bank Sumut Afifi Lubis menjadi milik nasabah BPD Bali.

Berikutnya, untuk penarikan undian hadiah Rp 100 juta ketiga secara khusus diberikan kesempatan kepada salah seorang nasabah loyal Tabungan Simpeda dari Kota Parapat, dan pemenangnya jatuh kepada nasabah Bank Jatim.

Sedangkan penarikan undian hadiah Rp 100 juta keempat, yang dilakukan oleh Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi diraih oleh nasabah Bank Sumut dari Kantor Cabang Pembantu Tanjung Anom.

Penarikan terakhir undian hadiah utama yang sangat ditunggu-tunggu nasabah, dilakukan oleh Sekda Provsu Arief Sudarto Trinugroho dengan didamping Komisaris Utama Bank Sumut dan Direktur Utama Bank Sumut. Dan inilah pemenangnya: nasabah Bank Kalsel.

Penyerahan hadiah kepada seluruh nasabah pemenang malam itu diserahkan secara simbolis kepada masing-masing direksi dari BPD yang nasabahnya menjadi pemenang undian.

Sebelumnya dalam rangkaian Perhelatan akbar Undian Nasional Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD SI) Periode II Tahun 2024 telah dilaksanakan penarikan undian hadiah ketiga sampai dengan hadiah ke 8 di Gedung Ballroom Bank Sumut (21/04) lalu dimana hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang, kemudian hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 pemenang. (*)