Pindahkan Kabel FO, PLN Icon Plus Sumbagut Dukung Program Pemerintah di Tol Exit Siantar

Pelayananpublik.id- PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumbagut berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan infrastruktur pemerintah, dalam hal ini melaksanakan pekerjaan relokasi pembongkaran, perapihan dan sterilisasi jaringan telekomunikasi kabel udara fiber optik di tol exit Simpang II Siantar, tepatnya di Jalan Saribu Dolok Simpang Pane, Kecamatan Panombean Panei, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Dengan adanya kegiatan ini , proyek pembangunan tol berjalan lancar dan juga dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ter khusus bagi warga setempat dan masyarakat yang melintas di lokasi pekerjaan proyek tersebut

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, telah memberikan arahan yang tegas mengenai pengelolaan aset ketenagalistrikan (Right of Way).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Sebagai subholding PLN dalam hal ini PLN Icon Plus memiliki tanggung jawab besar dalam memanfaatkan aset tersebut tanpa mengorbankan kehandalan kelistrikan PLN. Sebaliknya, PLN Icon Plus berkomitmen memberikan kontribusi positif berupa layanan yang handal, keamanan, keselamatan, dan estetika yang baik kepada masyarakat sekitarnya.” katanya.

Ajun Muhammad Imanto selaku Senior Manager Regional Sumbagut dalam keterangannya menyampaikan bahwa menyambut baik program pemerintah dalam membangun infrastruktur yang sedang berlangsung, sebagai wujud nyata konsistensi PLN Icon Plus Regional Sumbagut dalam program penataan atas pemanfaatan atas penggunaan aset ketenagalistrikan.

“Ini adalah komitmen berkelanjutan dan bukan kali pertama Pln Icon Plus Sumbagut memberikan dukungan untuk program pembangunan pemerintah, sebelumnya tim sudah menyelesaikannya juga di tol exit Pangkalan Brandan”, terang Ajun.

Dalam pekerjaan ini, tim yang di turunkan oleh Ajun ke lokasi adalah tim yang handal dan juga menyertakan pengawas K3 untuk dapat memastikan pekerjaan dapat dilakukan dengan aman karena PLN Icon Plus berkomitmen untuk menihilkan risiko kecelakaan kerja (zero accident). Selanjutnya pekerjaan ini dilaksanakan selama dua hari di mulai, 22 s.d 23 April 2024.

Sebelum pekerjaan di mulai, pastinya tim dari Icon Plus tidak luput dari koordinasi bersama tim PLN ULP Siantar, Kemudian dilanjutkan dengan safety brifing di tempat kerja, penegecekan alat pelindung diri dan juga mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja agar terciptanya zero accident.

Dalam proses pekerjaan dimulai dari memotong kabel fiber optik yang membentang di sekitaran lokasi proyek pembangunan pintu exit tol dan melakukan pembongkaran Kabel Exsisting. Selanjutnya melakukan relokasi dan strerilisasi jaringan kabel udara serta melakukan penambahan kabel di lain jalur sepanjang 1 kilometer “tambah Ajun.

Tim PLN Icon Plus Sumbagut yang bertugas dengan semangat dan tanggung jawab berhasil menyelesaikan pekerjaan. Pastinya dengan semangat dan kerja keras dalam proses pengerjaan kabel maupun sterilisasi kabel pasca pekerjaan. Dan tim yang bekerja tidak ada yang mengalami kendala apapun, karena tim sudah di bekali keahlian di bidangnya dan juga berpengalaman.

“Sehingga harapan PLN Icon Plus Sumbagut memberikan layanan semakin handal kepada masyarakat serta kenyamanan dan keselamatan, sehingga menjadikan tata kota menjadi terlihat indah dan rapi khususnya di lokasi pembukaan jalur tol exit Siantar 2”, tutup Ajun. (*)