DPD Ikanas Sumut Gelar Peringatan Nuzul Qur’an dan Berbuka Puasa

Pelayananpublik.id- DPD Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Anak Boruna Sumatera Utara menggelar Silaturrahim Ramadhan 1445 H, sekaligus Peringati Nuzul Qur’an dan Berbuka Puasa, di Aula AH Nasution Yayasan An Naas Jalan Eka Suka 14 Medan, Jumat (29/3/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Ikanas Sumut Dr H Asren Nasution, Dewan Hatobangon H Hasbi Nasution, H Imran Nasution, Wakil Ketua Ustadz H Amhar Nasution, Penceramah Prof DR H Ahmad Zuhri Nasution Lc MA, Ustadz Taufiqurrahman, Qori Nasional Hanafi Nasution, Hj Ummi Ramlah, BKM Assakirin.

Hadir pula, Sekum DPD Ikanas Amir Hamdani Nasution, Ketua DPC Ikanas Medan Syahlan Jukhri Nasution, Ketua DPC Ikanas Deli Serdang, pengurus DPC Ikanas Binjai, pengurus Ikanas Sumut H Syahrir Nasution, Imsar Nasution, Oloan Nasution, Abdul Aziz Nasution, serta para undangan lainnya.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Ketua DPD Ikanas Sumut Dr H Asren Nasution Dalam sambutannya mengharapkan semoga dengan silaturrahim ini apa yang menjadi program prioritas Ikanas Sumut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kita sudah berkumpul dan duduk bersama, apapun program yang akan kita buat dapat terlaksana dengan baik. Makanya kita sebagai warga Nasution harus terus kompak menjaga silarurrahim sehingga enam program pokok Ikanas bertahap akan terlaksana,” harap Kadis Sosial Sumut itu.

Lebih lanjut Asren mengungkapkan bahwa sebagaimana hasil rapat kerja DPD Ikanas beberapa waktu lalu, bahwa ada enam program-program prioritas Ikanas yang nantinya akan dilaksanakan. Dalam waktu dekat, juga akan bersilaturrahim dengan Pemkab Mandailing Natal dan menyampaikan bahwa DPD Ikanas Sumut akan merenovasi makam leluruh di Sibaroar, Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita juga bersyukur bahwa di Madina telah ada Bandara Jenderal Besar AH Nasution yang merupakan cita-cita para leluhur kita. Makanya kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah bahwa pembangunan Bandara AH Nasution kitalah yang merasakannya,” pungkas Asren.

Sementara itu Dewan Hatobangan Ikanas Sumut H Hasbi Nasution mengatakan, baru pada hari ini acara Silaturrahim Ramadhan, Peringatan Nuzul Qur’an dan Berbuka Puasa yang digelar oleh Ikanas Sumut.

Untuk itu, mewakili seluruhnya ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua DPD Ikanas Sumut DR H Asren Nasution beserta seluruh keluarga besar atas terselenggaranya acara ini.

“Ikanas ini adalah rumah besar kita berhimpun, makanya sebagai warga Ikanas mari kita bekerjasama dan bahu membahu agar kantor Sekretariat Ikanas dapat terwujud sebagaimana kebanggan dan harapan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu juga Wakil Ketua Ikanas Sumut sekaligus membacakan doa Ustadz H Amhar Nasution mengatakan, sebagai warga Ikanas harus terus pupuk rasa kekeluargaan dan semangat persatuan dan kesatuan demi kebesaran marga Nasution yang dibanggakan.

Prof DR H Ahmad Zuhri Nasution Lc MA dalam tausiyahnya mengajak warga Ikanas Sumut agar menjadikan Al-Quran sebagai konsep dalam kehidupan sehari-hari akan kita menjadi umat yang beruntung.

Usai acara Peringatan Nuzul Qur’an dan Berbuka Puasa dilanjutkan sholat marghib berjamaah dan dialnjutkan makan bersama dengan berbagai hidangan khas mandailing. (*)