Bank Sumut Raih 3 Penghargaan di Infobank SLE Awards

Pelayananpublik.id- PT Bank Sumut berhasil meraih 3 penghargaan pada ajang penghargaan 7th Infobank Satisfaction, Loyalty dan Enggagement (SLE) Award pada Kamis (1/2) bertempat di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Penghargaan tersebut adalah Top 5th region Bank in Satisfaction, Loyalty dan Enggagement 2024, The 3rd Best Region Bank in Brand Interactivity dan The 3rd Most Satisfying Region Bank In Mobile Banking

Hadir untuk menerima penghargaan tersebut Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi didampingi Corporate Secretary Agus Condro Wibowo

Awarding 7th Infobank SLE Awards 2024 tersebut diawali oleh Executive Lecturer “Stabilitas Ekonomi Jelang Pesta Demokrasi 2024” oleh Gubernur Bank Indoneisa Dr Perry Warjiyo SE M.Sc Ph.D. p

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Sebanyak 23 bank, terdiri dari 11 bank umum konvensional (BUK), 3 bank umum syariah (BUS), 3 bank digital, dan 6 bank pembangunan daerah (BPD), berhasil meraih penghargaan “Satisfaction, Loyalty, & Engagement Awards 2024” (SLE Awards 2024)

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MRI bekerja sama dengan Infobankterhadap 1.457 responden. Mereka adalah nasabah bank yang tersebar di sembilan kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan, Samarinda, Makassar, dan Palembang

Survei dilakukan pada rentang 24 September 2023 hingga 8 Desember 2023 dengan menggunakan metode kuantitatif melalui wawancara tatap muka. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode intercept yaitu mencari responden dari kalangan nasabah ritel di area-area publik dan tempat keramaian yang berada dekat dengan kantor cabang atau ATM dari setiap bank sampel.

“Pada tahun ini, MRI (Marketing Research Indonesia) menambahkan pengukuran tidak hanya persepsi nasabah terhadap keamanan bank yang mereka gunakan, tetapi juga tingkat brand interactivity (interaksi dua arah) antara nasabah dan bank yang mereka gunakan,” ujar Harry Puspito, Direktur Utama MRI, saat memberikan kata sambutan

Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Infobank tersebut. Babay Parid Wazdi menjelaskan Bank Sumut terus melakukan peningkatan pelayanan terutama aspek fisik bank, kualitas layanan frontliner hingga peningkatan produk dan layanan untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan pelayanan terbaik

Hasil survei menunjukkan, indeks persepsi nasabah terhadap keamanan bank yang mereka gunakan (perceived banking security) secara industri mencapai 78,32%, dengan indeks tertinggi dari KBMI 4 (79,14%). Sementara, indeks brand interactivity secara industri adalah 76,69%, dengan indeks tertinggi dari kelompok bank syariah (77,52%).

Secara umum, indeks SLE perbankan Indonesia yang diukur dari 26 bank meningkat ke angka 61,82%. Angka ini mengindikasikan bahwa secara umum keterikatan nasabah dengan banknya masih bersifat rationally loyal.

“Berdasarkan kategori bank, ikatan psikologis (SLE) yang tinggi dapat dilihat dari nasabah BPD (62,69%), disusul BUS (61,79%), bank digital (61,68), KBMI 3 (61,59%), dan
KBMI 4 (61,25),” pungkas Harry Puspito. (*)