Wakil Konsul Amerika di Medan Sambangi Rumah Literasi Ranggi

Pelayananpublik.id- Rumah Literasi Ranggi (RLR) kedatangan tamu Wakil Konsul Amerika Serikat (AS) di Medan Kristy, Senin (22/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Kristy berinteraksi dengan anak-anak komunitas Rumah Literasi Ranggi sekaligus memberikan buku-buku cerita kepada anak-anak.

Ia menceritakan tentang Roti Goreng (Fry Bread) merupakan makanan suku asli AS sejak ratusan tahun lalu hingga saat ini.

hari jadi pelayanan publik

“Suku asli AS dulu bisa bertahan hidup atas peran makanan ini sebagai makanan penting sehari-hari termasuk ketika sedang dalam kondisi sulit,” tutur Kristy.

Saat ini, sambung Kristy, Roti Goreng dengan aneka variasi tambahan itu kini menjadi cemilan penting dalam pola makan penduduk AS sehari-harinya.

Disamping lezat, kata Kristy, Roti Goreng yang terbuat dari bahan tepung ditambah gula itu juga menjadi makanan yang selalu hadir dalam banyak suasana bagi setiap keluarga di AS.

Didampingi Pembina Rumah Literasi Ranggi Ny. Ranggini Triono, Wakil Konsul AS juga berkesempatan meninjau Ruang Perpustakaan Rumah Literasi Ranggi sekaligus menyampaikan apresiasi tinggi atas kehadiran Rumah Literasi Ranggi di Komplek Perumahan Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) di Dusun XVI Des Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang. (*)