Paling Simpel, Ini Cara Membuat Ice Americano Ala Cafe

Pelayananpublik.id- Es Kopi adalah minuman yang digemari anak muda zaman sekarang. Bahkan satu hari tanpa kopi rasanya selalu ada yang kurang.

Salahsatu jenis es kopi yang digemari adalah Ice Americano.

Ice Americano adalah minuman kopi yang menyegarkan dan sederhana. Minuman ini terbuat dari espresso yang dituangkan ke atas es. Proses pembuatannya melibatkan penambahan air panas ke espresso yang sudah diseduh, kemudian mencampurkannya dengan es.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Hasilnya adalah minuman kopi yang kuat dan menyegarkan, seringkali tanpa tambahan susu atau gula. Ice Americano sering menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai kopi yang lebih ringan dan beraroma, terutama saat cuaca panas.

Namun kadang kerinduan terhadap es kopi membuat kantong jebol karena harus duduk di cafe.

Begitupun, ada alternatif agar kantong Anda tidak terlalu terganggu saat ingin menikmati Ice Americano, yakni membuat sendiri di rumah.

Untuk membuat Ice Americano, ikuti langkah-langkah berikut:

– Siapkan segelas air es.

– Seduh satu atau dua shot espresso, tergantung seberapa kuat keinginan Anda.

– Tuangkan espresso yang sudah diseduh ke dalam gelas air es.

– Aduk rata dan tambahkan es jika diperlukan.

Optional: Tambahkan sirup atau gula sesuai selera.

Nikmati Ice Americano segar Anda! (*)

=====================================================================================

Penafian (disclaimer): Artikel ini bersumber dari aplikasi/platform ChatGPT (sistem robot AI/Kecerdasaan Buatan). Redaksi pelayananpublik.id membuat artikel ini dengan mencari kata pencarian/keyword yang sering dicari para pembaca, tujuannya untuk memudahkan para pembaca/masyarakat dalam pencarian di search engine seperti google, bing, ask dan lainnya.