Jelang Nataru, Bank Sumut Siapkan Kebutuhan Kas Rp2,8 Triliun

Pelayananpublik.id- PT Bank Sumut menyiapkan persediaan uang tunai dalam rangka mengantisipasi kebutuhan masyarakat selama Natal dan menjelang tahun baru 2024 mendatang, Persediaan Kas yang disiapkan PT Bank Sumut mencapai Rp2,8 Triliun.

Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi menjelaskan Jumlah uang tunai yang disiapkan Bank Sumut telah mempertimbangkan beberapa indikator yaitu pertama Peningkatan transaksi melalui kantor Bank Sumut yang mengantisipasi peningkatan transaksi melalui 352 mesin ATM yang tersebar diseluruh wilayah Sumatera Utara, Jakarta, Pekanbaru dan juga Batam.

Jumlah kebutuhan uang tunai tersebut untuk kebutuhan yang dimulai sejak Tanggal 11 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang, kebutuhan kas sebanyak itu antara lain untuk kesiapan layanan ATM sebesar Rp. 1,2 Triliun dan kebutuhan unit kantor operasional yang mencapai hampir Rp.1,2 Triliun Kebutuhan kantor operasional tersebut antara lain pembayaran gaji di awal tahun Baru dan pembayaran SP2D Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota dan selebihnya untuk kebutuhan Interkoneksi bank.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Kesiapan kas tersebut dilakukan untuk tetap memenuhi kebutuhan nasabah akan tersedianya uang di mesin ATM Bank Sumut.

”Dapat kami sampaikan dalam rangka hari raya Natal dan menyambut tahun Baru kami pastikan pelayanan kas Bank Sumut tetap beroperasi normal terutama ketersediaan kas atm” ujarnya “dengan ketersediaan ini, nasabah tidak perlu khawatir untuk melakukan penarikan uang di ATM” jelasnya.

Babay Parid Wazdi juga menjelaskan, selain kebutuhan kas tunai, Bank Sumut memastikan kesiapan layanan digital Bankingnya seperti aplikasi Sumut mobile untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan non tunai.

Mobile Banking Bank Sumut tersebut juga dapat dipergunakan untuk berbagai kegiatan transaksi antara lain Cek Saldo, transfer, pembayaran pajak maupun berbagai transaksi lainnya.

Babay Parid Wazdi juga menghimbau nasabah Bank Sumut untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat modus kejahatan siber yang semakin beragam.

Nasabah Bank Sumut juga dihimbau untuk selalu menjaga kerahasiaan data pribadi termasuk nomor kartu, PIN ATM, OTP dan lainnya. Selain itu Nasabah Bank Sumut juga diminta untuk tidak mudah percaya untuk membuka, mengklik bahkan mendownload aplikasi yang tidak dikenal.

“Bank Sumut juga tidak pernah meminta Nasabah untuk memberikan nomor PIN atau Data Pribadi kepada Bank atau pegawai Bank,” pungkas Babay Parid Wazdi.

Apabila Nasabah membutuhkan Informasi lebih lanjut dihimbau menghubungi call center resmi Bank Sumut di 14002. (*)