Pride Sumut Optimis Himpun 10 Ribu Relawan Digital Prabowo – Gibran

Pelayananpublik.id- Untuk memastikan dan mengawal kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran di Sumatera Utara, Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) Sumut, melakukan deklarasi dan kopdar di The Proposal Cafe Medan, Sabtu (16/12/2023) sore.

Acara deklarasi Pride Sumut ini turut dihadiri oleh Bendahara TKD Prabowo-Gibran yang juga Dewan Pembina Pride Sumut, Meriyawaty Amelia Prasetio, politisi Partai Gerindra Zulfan, Joni, politisi Partai Demokrat Fajri Lailani Marbun, politisi Partai Gelora Dony Syahputra, serta para caleg partai pengusung Prabowo-Gibran.

Koordinator Wilayah Relawan Pride Sumut, Erie Prasetyo mengatakan, untuk memasifkan kampanye udara Prabowo-Gibran, Pride Sumut mengajak seluruh elemen anak bangsa di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, untuk bergabung menjadi relawan Pride.

hari jadi pelayanan publik

“Jika relawan Pride terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, tentunya semakin optimal kampanye Prabowo-Gibran di udara, dan tentunya apa yg kita sampaikan harus bersifat positif, tanpa melakukan hoax dan ujaran kebencian,” ucapnya.

Erie menyampaikan, saat ini Koordinator Daerah di Kota Medan, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Madina, dan Kabupaten Tapanuli Selatan, siap untuk membentuk kepengurusan relawan Pride. Semoga hal ini diikuti oleh teman-teman di Kabupaten/Kota yang lain. Kita siap bekerja sama dan berkolaborasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Selain itu, program kerja untuk memenangkan Prabowo-Gibran, Pride Sumut akan menghimpun 10 ribu relawan digital, yang mengkampanyekan visi misi maupun program kerja Prabowo-Gibran di seluruh platform media sosial. Sejauh ini, respon positif diberikan masyarakat terhadap Pride Sumut, melalui kata-kata semangat di platform media sosial kita, dan sudah dibuktikan dengan jumlah jutaan penonton,” ungkapnya.

“Dalam bermedia sosial, tentunya para relawan nantinya akan diberikan pelatihan, agar kampanye digital untuk memenangkan Prabowo-Gibran ini dipenuhi kreatifitas, cerdas, gembira dan tidak menyebarkan berita maupun informasi bohong untuk menjatuhkan pasangan lain. Kita sangat mengharamkan penyebaran informasi bohong, karena kita ingin pemilu ini berlangsung damai dan riang gembira,” tegas Erie.

Sementara itu Bendahara TKD Prabowo-Gibran Sumut, Meriyawaty Amelia Prasetio sangat mengapresiasi deklarasi dan kopdar yang dilakukan oleh Relawan Pride Sumut.

“Saya apresiasi kinerja Relawan Pride Sumut yang terus berjuang dengan mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran dengan konten-konten di media sosial yang kreatif dan positif. Semoga cita-cita kita memenangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran bisa tercapai,” tegasnya.

Selain deklarasi dan kopdar, rangkaian acara juga disuguhkan dengan pembacaan puisi oleh pengurus Pride Sumut, Kurnia Syahputra. Erie Prasetyo juga memberikan mandat kepada Koordinator Daerah Pride Kota Medan, Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Mandailing Natal, yang hadir pada saat deklarasi dan kopdar. (*)