Cara Membuat Bubur Candil Ubi Ungu Praktis

Pelayananpublik.id- Salahsatu kudapan bercitarasa manis adalah bubur candil. ditemukan sebagai menu untuk berbuka puasa.

Namun bubur candil juga digemari sehingga tidak hanya ditemukan saat bulan puasa saja.

Bubur candil termasuk makanan yang sangat mudah dibuat karena bahannya gampang ditemukan dan cara membuatnya juga simpel.

hari jadi pelayanan publik

Salah satu bubur candil yang digemari masyarakat adalah bubur candil ubi ungu. bubur candil ini terbuat dari ubi jalar yang berwarna ungu sehingga warnanya didapat dari warna alami umbi tersebut. Selain itu bubur candil ubi ungu juga memiliki rasa yang lebih khas daripada bubur candil yang terbuat dari tapioka atau ketan. Sebagai tambahan, bubur candil ubi ungu juga memiliki warna yang menarik.

Dari itu anda tidak perlu menggunakan gula merah seperti anda membuat bubur candi biasa. Karena warnanya akan lebih menarik jika kuahnya bening dan bola candilnya terlihat berwarna ungu.

Untuk membuat bubur candil ubi ungu, Anda memerlukan bahan-bahan seperti:

– Ubi ungu,

– Tepung ketan,

– Santan,

– Gula putih,

– Air.

– Daun pandan

Cara membuat

Rebus ubi ungu hingga lunak, haluskan. Campurkan tepung ketan dengan air, bentuk adonan menjadi bulatan kecil (candil), rebus hingga candil mengapung dalam air yang sudah diberi gula putih.

Sementara itu, rebus santan dan daun pandan, beri sedikit garam dan tepung maizena.

Saat menyajikan, tuangkan santan secukupnya ke atas bola candil. Selamat mencoba!
=====================================================================================

Penafian (disclaimer): Artikel ini bersumber dari aplikasi/platform ChatGPT (sistem robot AI/Kecerdasaan Buatan). Redaksi pelayananpublik.id membuat artikel ini dengan mencari kata pencarian/keyword yang sering dicari para pembaca, tujuannya untuk memudahkan para pembaca/masyarakat dalam pencarian di search engine seperti google, bing, ask dan lainnya.