Sedang Trend, Begini Cara Dapat Uang dari Facebook

Pelayananpublik.id- Platform media sosial kini berlomba memberikan keuntungan bagi para usernya dengan cara memonetisasi akun. Dengan demikian para pengguna bisa membuat konten dan bisa menghasilkan uang dari platform tersebut.

Salahsatu platform yang kini dapat digunakan untuk menghasilkan uang adalah Facebook. Facebook yang disebut media sosial sejuta umat dan menjangkau berbagai kalangan tentu mempermudah konten kreator untuk menyebarkan video-video mereka.

Sebenarnya ada beberapa cara yang digunakan untuk menghasilkan uang dari Facebook yakni:

hari jadi pelayanan publik

– Mengelola Halaman atau Grup: Bangun komunitas yang aktif dan terlibat untuk menarik perhatian pengiklan atau mendapatkan dukungan melalui donasi.

– Pemasaran Afiliasi: Promosikan produk atau layanan orang lain dan dapatkan komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan melalui tautan afiliasi.

– Menawarkan Jasa: Jika Anda memiliki keterampilan khusus, seperti desain grafis, penulisan, atau pemasaran digital, tawarkan jasa Anda kepada orang-orang melalui platform Facebook.

– Menyelenggarakan Acara atau Kursus Online: Gunakan fitur Live atau Grup Facebook untuk menyelenggarakan acara atau kursus online dan minta kontribusi atau biaya partisipasi.

– Video Facebook: Jika Anda membuat konten video, Anda dapat menghasilkan uang melalui Program Mitra Facebook dengan menempatkan iklan di video Anda.

Selain itu, Anda dapat menghasilkan uang dari video Facebook melalui beberapa langkah:

– Menjadi Program Mitra Facebook

Daftar dan bergabung dengan Program Mitra Facebook. Ini memungkinkan Anda memonetisasi video dengan menempatkan iklan di dalamnya. Pastikan konten Anda memenuhi syarat dan ketentuan program.

– Buat Konten Berkualitas

Hasilkan video yang menarik, informatif, atau menghibur untuk menarik pemirsa. Konten yang berkualitas tinggi cenderung lebih sukses dalam menarik iklan.

– Akumulasi Pengikut

Bangun basis pengikut yang kuat dengan mempromosikan video Anda secara konsisten. Semakin besar jumlah pengikut, semakin besar peluang mendapatkan iklan dan mendapat penghasilan.

– Aktif di Facebook Watch

Pusatkan perhatian pada fitur Facebook Watch, di mana pengguna dapat menemukan, menonton, dan berinteraksi dengan video. Ini dapat meningkatkan visibilitas video Anda.

– Pantau Statistik dan Keterlibatan

Gunakan analisis Facebook untuk memahami bagaimana pemirsa berinteraksi dengan video Anda. Keterlibatan yang tinggi dapat menarik perhatian iklan.

Cara Monetisasi Video Facebook

Nah, untuk memonetisasi video di Facebook, ikuti langkah-langkah ini:

– Penuhi Persyaratan Program Mitra Facebook (FMP): Pastikan akun Facebook Page Anda memenuhi persyaratan untuk bergabung dengan Program Mitra Facebook. Ini termasuk kriteria seperti jumlah pengikut dan pemirsa video bulanan yang ditentukan oleh Facebook.

– Buat Konten yang Memenuhi Kebijakan Monetisasi: Pastikan konten video Anda mematuhi kebijakan monetisasi Facebook. Hindari konten yang melanggar aturan atau tidak sesuai dengan panduan komunitas Facebook.

Selain itu Anda harus secara konsiten menerbitkan video misalnya tiap hari di pukul 10 malam.

Daftarkan Akun di Facebook Business Suite: Jika belum, daftarkan akun Anda di Facebook Business Suite. Ini memungkinkan Anda mengakses alat-alat yang diperlukan untuk mengelola monetisasi video.

Aktifkan Monetisasi: Pada Facebook Business Suite, pilih “Monetisasi” dan ikuti panduan untuk mengaktifkan monetisasi video. Ini mungkin melibatkan peninjauan lebih lanjut oleh Facebook untuk memastikan kepatuhan dengan persyaratan mereka.

Setujui Ad Breaks: Ad Breaks adalah iklan yang ditempatkan di dalam video Anda. Anda perlu mendaftar dan diizinkan untuk menggunakan Ad Breaks. Pastikan video Anda memenuhi durasi dan kualitas minimum yang ditetapkan.

Pantau Kinerja Video: Gunakan analisis di Facebook Business Suite untuk memahami kinerja video Anda. Ini dapat membantu Anda memahami cara meningkatkan penghasilan dengan mengoptimalkan strategi konten dan membangun keterlibatan pemirsa.

Ingatlah untuk terus mematuhi aturan dan pedoman Facebook yang berkaitan dengan monetisasi, karena pelanggaran dapat mengakibatkan sanksi atau pencabutan hak monetisasi.

Demikian ulasan singkat mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari Facebook. Semoga bermanfaat. (*)