Menpora Dito Ariotedjo di Munas SOIna: Ciptakan Peluang, Dukung Anak Muda Berbakat

Pelayananpublik.id- Menara Peninsula Hotel Jakarta menjadi saksi gemerlapnya Munas ke-7 Special Olympics Indonesia (SOIna) yang dihadiri oleh Menpora Dito Ariotedjo pada Selasa (14/11) malam. Dalam sambutannya, Menpora memberikan pesan kunci tentang pentingnya menciptakan peluang bagi pemuda berbakat, menjadikan Indonesia bersinar di panggung dunia.

Menpora Dito tidak hanya menyaksikan pemilihan Ketua Umum SOIna, tetapi juga menyampaikan dorongan kuat untuk membuka kesempatan lebih luas bagi anak-anak bertalenta khusus di tanah air. “Ini penting karena banyak pemuda yang ingin ikut terlibat mengembangkan diri,” ujar Menpora, meresapi semangat berkobar di dalam Munas.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kekeluargaan, Menpora Dito turut membagikan pengalaman inspiratifnya saat menyaksikan perjuangan atlet SOIna di Special Olympics World Games di Berlin, Juni 2023. Prestasi Indonesia diakui dengan tawaran menjadi tuan rumah Special Olympics World Games, suatu kebanggaan yang harus terus dikembangkan.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Menpora Dito dengan lugas menyampaikan komitmen pemerintah untuk mendukung kegiatan olahraga anak-anak difabel intelektual. “SOIna harus lebih berperan lagi,” tambahnya, menggambarkan pentingnya peran SOIna dalam mencetak prestasi dan mengukir kepedulian sosial di Indonesia.

Munas ke-7 SOIna diikuti oleh wakil pengurus daerah dari 23 provinsi, serta hadirnya perwakilan dari Komite Olahraga Nasional, Komisi Difabilitas Nasional, National Paralympics Jakarta, Persatuan Orangtua Anak Down Syndrome, dan Yayasan Asih Budi. Menpora menekankan kolaborasi antarpihak sebagai kunci sukses dalam membina bakat-bakat luar biasa ini.

Menpora mengakhiri sambutannya dengan dorongan kuat, “Buatlah Indonesia bersinar di panggung dunia. Ciptakan peluang, dorong pemuda berbakat kita, dan mari bersama-sama membangun negeri ini agar semakin berkilaunya!” Pesannya menciptakan energi positif di tengah semangat Munas yang membara. (*)