Arizaldi Binaragawan Asal Sumut Sabet Medali Perak di Kejuaraan Dunia Korsel

Pelayananpublik.id- Arizaldi, binaragawan asal Asahan, Sumatera Utara, mempersembahkan prestasi membanggakan dengan meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia di Hall Oak Valley Wonju City, Gangwon Korea Selatan, Kamis (9/11).

Arizaldi yang juga anggota Pelatda PON XXI/2024 tampil maksimal, menarik perhatian para juri dengan sepuluh pose wajibnya, dan berhasil menempati peringkat dua dalam kompetisi yang melibatkan tujuh atlet dari berbagai negara.

Pelatih Arifin menyampaikan kegembiraannya, “Alhamdulillah, kerja keras dan keseriusan Arizaldi berlatih bersama dukungan doa dari masyarakat telah mengantarkannya meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Korsel.”

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Arizaldi, putra dari almarhum Zulfan AR dan Nur Aidah Nasution, menyampaikan rasa syukurnya, “Prestasi ini bukan karena saya sendiri, tapi tidak terlepas dari doa orang tua, keluarga, dan keluarga besar PBFI Sumut serta teman-teman semua.”

Ketua Umum Pengprov Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Sumut, Herry Zulkarnaen Hutajulu, Senin (13/11/2023), mengungkapkan kebanggaannya. “Mimpi kami bahwa binaragawan Sumut berprestasi di tingkat dunia, kini menjadi kenyataan. Sukses ini adalah kerja keras dan dukungan kolektif, termasuk suport dari Penjabat Gubsu, KONI Sumut, dan Dispora Sumut,” ungkapnya.

Herry, yang juga Caleg DPR RI 2024 Dapil Sumut 1 Partai Demokrat, menambahkan bahwa prestasi Arizaldi menjadi motivasi bagi atlet Sumut atau Indonesia lainnya yang akan bertanding. (*)