Bank Sumut Raih Golden Trophy Infobank Awards 2023

Pelayananpublik.id- PT Bank Sumut berhasil meraih Golden Trophy pada ajang penghargaan INFOBANK Awards 2023 yang digelar di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 25 Agustus 2023. Penghargaan tersebut juga diberikan kepada 62 bank yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” pada “Rating 106 Bank Versi Infobank 2023”.

Hadir pada penghargaan tersebut Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Chairman Infobank Media Grup Eko B Supriyanto dan Chief Editor Infobank Karnoto Mohammad, Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi didampingi Corporate Secretary Agus Condro Wibowo. Selain itu hadir juga para Direktur dan Eksekutif Perbankan termasuk BPR di Indonesia

Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi menerima langsung penghargaan yang diberikan pada ajang 28th Infobank Award 2023, Babay Parid Wazdi juga menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan pada Bank Sumut. Babay Parid Wazdi juga menuturkan, penghargaan ini merupakan hasil kinerja dan kerja keras seluruh insan Bank Sumut serta mengapresiasi atas dukungan stakeholder kepada Bank Sumut

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Biro Riset Infobank (birI) melakukan rating terhadap 106 bank umum di KBMI 1, 2, 3, dan 4 berdasarkan kinerja keuangan tahun 2021 dan 2022. Kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank hampir sama dengan kriteria yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bahkan lebih berat.

Penilaian kesehatan bank versi regulator mengacu pada profil risiko, Good Corporate Governance (GCG), rentabilitas, dan permodalan. Sedangkan, Biro Riset Infobank menambah beberapa kriteria, seperti efisiensi dan pertumbuhan.

“Tahun ini Biro Riset Infobank mengikutsertakan 106 bank umum untuk dirating. Namun, setelah data terkumpul, hanya didapat 97 bank yang memenuhi syarat, baik dari kelengkapan data maupun skor minimal 51%,” ungkap Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group.

Pemberian penghargaan ini, menurut Eko, merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bankir-bankir perbankan nasional yang telah bekerja ekstra keras dengan dedikasi dan integritas tinggi, serta bentuk dukungan kepada industri perbankan nasional agar terus menjaga kinerja terbaiknya.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses,” ujarnya. (*)