Kisah Awal Mula Boneka Beruang Disebut “Teddy

Pelayananpublik.id- Salahsatu karakter boneka yang terkenal dan banyak diminati adalah teddy bear.

Teddy bear merupakan boneka beruang dengan tampilan lucu, biasanya memakai pita atau bahkan kostum seperti manusia.

Lalu kenapa boneka beruang disebut teddy bear?

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Boneka beruang sering disebut “teddy” karena nama tersebut berasal dari sejarahnya yang terkait dengan Presiden Amerika Serikat ke-26, Theodore Roosevelt.

Ceritanya berawal pada tahun 1902 ketika Theodore Roosevelt sedang berburu di Mississippi.

Pada salah satu kesempatan, ia tidak berhasil menangkap seekor beruang yang kemudian diikatkan pada pohon agar ia dapat menembaknya. Namun, Roosevelt menolak untuk melakukannya karena ia merasa itu tidak sportif.

Kisah ini menyebar di media dan membuat kartunis bernama Clifford Berryman membuat kartun berjudul “Drawing the Line in Mississippi” yang menampilkan Theodore Roosevelt menolak menembak beruang tersebut.

Kartun ini menarik perhatian produsen mainan yang kemudian menciptakan boneka beruang yang diberi nama “teddy bear” (berasal dari Theodore) untuk menghormati presiden.

Boneka beruang “teddy bear” menjadi sangat populer di Amerika Serikat dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Sejak saat itu, boneka beruang sering disebut “teddy” sebagai penghormatan kepada Theodore Roosevelt dan menjadi salah satu mainan paling ikonik dan dicintai di dunia.

=====================================================================================

Penafian (disclaimer): Artikel ini bersumber dari aplikasi/platform ChatGPT (sistem robot AI/Kecerdasaan Buatan). Redaksi pelayananpublik.id membuat artikel ini dengan mencari kata pencarian/keyword yang sering dicari para pembaca, tujuannya untuk memudahkan para pembaca/masyarakat dalam pencarian di search engine seperti google, bing, ask dan lainnya.