Bank Sumut Raih Penghargaan dari Economic Review

Pelayananpublik.id- PT Bank Sumut berhasil meraih penghargaan Gold Award kategori Regional Development Bank, The Best Indonesia Sales Marketing dalam ajang Indonesia Sales & Marketing Award 2023, yang diadakan oleh Economic Review di Jakarta, pada Jumat (23/06). Hadir mewakili manajemen Bank Sumut, Pemimpin Divisi Ritel Erwin Zainii

Plt Direktur Utama PT Bank Sumut Hadi Sucipto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Economic Review sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja positif Bank Sumut dalam menyusun strategi bisnis perusahaan.

“Kami berharap kedepannya penghargaan ini akan terus menjadi motivasi bagi Bank Sumut dalam memberikan kinerja terbaiknya terutama dalam menyusun strategi bisnis dari aspek sales maupun marketing baik funding ataupun lending, serta selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama para nasabah ” Jelas Hadi

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Hadi juga menyampaikan, dengan penyusunan serta strategi bisnis yang tepat sangat berpengaruh terhadap kinerja Bank Sumut, tercatat laba bersih Bank Sumut menembus Rp 322 miliar per 31 Mei 2023. Laba tersebut tumbuh 8,68 % YoY dibandingkan Mei 2022 sebesar Rp 296 Milyar. Achievement pertumbuhan laba tersebut juga melampaui target Mei 2023 sebesar 114,5%. total asset juga tercatat sebesar Rp 40,3 Trilyun atau meningkat 0,64 % Yoy dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 40,05 triliun. Per Mei 2023 tercatat penyaluran kredit juga mencapai Rp 28,5 triliun atau meningkat 11,02 % dari periode tahun sebelumnya Rp 25,7 triliun

Indonesia Sales & Marketing Award 2023 adalah bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah melakukan penyesuaian model bisnis di tengah dinamika serta persaingan yang ketat melalui pendekatan Sales Management dan Marketing Strategy yang terbaru berbasis Konsep Customer Centric Driven

Acara ini turut dihadiri oleh Keynote Speaker dari IPMI International Business School & Director Business Asia Australia Network Frontliner Services Prof. Leonnard Ong, Pemimpin Umum Economic Review Irlisa Rachmadiana, serta Tokoh dan Dewan Juri Indonesia Sales & Marketing Award 2023 Rahajeng Widya.

Dalam sambutannya, Prof. Leonnard Ong menyatakan bahwa setiap perusahaan harus bisa menyusun strategi marketing terbaiknya melalui customer journey yang dimiliki tiap-tiap perusahaan sehingga bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kinerja perusahaan dalam lini bisnisnya.

“Dengan pendekatan customer journey diharapkan perusahaan bapak ibu bisa merumuskan strategi bisnis dan marketing yang sesuai dengan target pasar perusahaan masing-masing, baik dari customer service yang ditingkatkan, maupun quality dari produk yang ditawarkan ke konsumen,” jelasnya

Prestasi yang diraih oleh Bank Sumut adalah berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari berbagai pakar dan praktisi di berbagai institusi, terhadap kinerja perusahaan dalam menjalankan strategi bisnis dan marketing perusahaan. (*)