Didukung Keluarga, Kaesang Siap Maju Pilwalkot Depok

Pelayananpublik.id- Sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep disebut-sebut akan terjun ke dunia politik.

Belakangan santer kabar banyak partai yang ingin menggaet Kaesang untuk jadi Depok 1. Selain itu, baliho besar bergambar Kaesang terpampang di Jalan Margonda Raya, jantung Kota Depok.

Melalui sebuah video berjudul ‘Klarifikasi, Saya Buka Suara’, Kaesang menyatakan siap menjadi Wali Kota Depok. Dia mengaku sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” kata Kaesang dikutip dari Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Sabtu (10/6).

Video tersebut diawali dengan asisten Kaesang yang melaporkan rencana program podcast. Asisten menyampaikan sejumlah nama kandidat yang akan menjadi tamu podcast, seperti Raffi Ahmad, Denny Cagur dan hingga Aldy Taher.

Namun, laporan sang asisten hanya dijawab dengan dehem oleh Kaesang. Suami Erina Gudono itu terlihat fokus menatap layar komputer.

Karena penasaran, asisten menanyakan apa yang sedang dilakukan Kaesang.

“Mas Kaesang lagi ngapain sih mas?” tanya sang asisten.

“Bentar to aku lagi fokus,” jawab Kaesang.

Rupanya, Kaesang sedang fokus melihat sejumlah berita tentang pemasang baliho hingga partai politik mulai melirik dirinya untuk bertarung di Pilwalkot Depok. Penayangan video ini ditutup dengan pidato singkat Kaesang.

Di akhir pidatonya, Kaesang meminta dukungan masyarakat. “Mohon dukungannya. Merdeka,” ujar Kaesang.

Berikut pidato lengkap Kaesang:

Assalamualaikum
Syalom
Om swastiastu, Namo buddhaya, Salam kebajikan

Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama.

Mohon dukungannya. Merdeka! (*)