Influencer Pamer Berhubungan Seksual Saat Haid Bikin Warganet Berdebat, Ini Kata Ulama

Pelayananpublik.id- Seorang influencer di Twitter baru-baru ini menjadi perbincangan warganet karena memamerkan bahwa ia melakukan hubungan seksual saat menstruasi.

Postingan seorang influencer Andrea Gunawan di Twitter dengan nama akun @catwomanizer, pada Jumat (2/3/2023) sebenarnya tentang alat bantu seks.

Ia menjelaskan, melakukan hubungan intim dengan alat bantu seks meski sang perempuannya tengah menstruasi alias haid.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Akhirnya nyobain berhubungan seksual saat menstruasi pakai Flex menstrual disc. Ternyata nyaman, gak ganggu aktivitas seksual sama sekali, bahkan gak “berasa”. Ternyata menstrual disc efektif jadi barrier supaya darah gak luber kemana-mana,” tulis Andrea Gunawan.

Tak lama setelah diunggah, postingan tersebut memicu perdebatan warganet karena dinilai dapat mengancam kesehatan perempuan maupun lelaki.

Selain itu Andrea juga menambahkan, penggunaan alat ini sudah populer di Amerika Serikat.

Ia juga mengklaim berhubungan intim saat menstruasi punya banyak manfaat, tapi sayangnya pernyataan tersebut tidak dibarengi lampiran hasil penelitian sehingga membuat warganet ragu.

Terkait hal tersebut, bagaimana pandangan Islam saat melakukan hubungan intim dalam keadaan haid atau menstruasi?

Menurut Buya Yahya, seorang ulama tersohor asal Blitar, Jawa Timur mengatakan, sebuah dosa besar apabila berhubungan intim saat menstruasi.

Diketahui dalam Islam ada dua hal yang diharamkan dan termasuk dosa besar.

“Pertama, waktu haid seorang suami memasukkan alatnya ke lubang depan. Kedua, memasukkan ke lubang belakang. Baik dalam keadaan haid maupun tidak haid. Hukumnya haram, dosa besar,” jelas Buya Yahya dikutip dari YouTube Ceramah Guru, Sabtu (3/6/2023).

Ulama Kharismatik yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah ini menjelaskan, suami istri halal dibolehkan berbuat apa saja.

Entah itu bersenang-senang dengan kupingnya, rambutnya atau apapun itu, dibebaskan. Kecuali dengan dua hal yang disebutkan di atas.

Buya Yahya juga menjelaskan bagaimana memuaskan suami saat seorang istri dalam keadaan haid. (*)