Aturan Baru, Pendaftaran Prakerja Kini Dibuka 2 Minggu Sekali

Pelayananpublik.id- Pendaftaran peserta Kartu Prakerja akan dibuka per 2 minggu sekali dimana sebelumnya hanya 1 bulan sekali.

Hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Prakerja Denni Puspa Purbasari seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (2/6/2023).

Ia mengatakan pendafaran peserta Kartu Prakerja dibuka pada Jumat siang sekira pukul 14.00.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Kebijakan ini dibuat, kata dia, agar peserta mendapat kepastian terkait pembukaan gelombang, serta penetapan peserta dengan jadwal yang lebih pasti dan mudah diingat.

“Dengan dibuka gelombang dan ditetapkan peserta setiap dua mingguan, para peserta yang belum lolos jadi tidak lupa untuk terus ikut gabung secara reguler. Hanya satu klik saja, sudah memastikan agar mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya,” kata Denni dalam pernyataan resmi dikutip Jumat (2/5/23).

Masyarakat yang mendaftar di situs https://prakerja.go.id dapat bergabung dalam pendaftaran peserta gelombang per dua mingguan.

Peminat program ini pun makin tinggi, dimana selama 5 bulan awal 2023, peserta Program Kartu Prakerja sudah mencapai lebih dari 390 ribu. Pendaftar tersebar dari 488 kabupaten dan kota dari total 514 kabupaten dan kota yang ada di seluruh Indonesia.

“Paling banyak berasal dari Jawa Barat, yaitu sebesar 100.779,” kata Denni. (*)