Kolaborasi dengan Pemko Medan, Bank Sumut Luncurkan Kartu ATM Medan Berkah

Pelayananpublik.id- Bank Sumut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan menggelar Peluncuran Kartu ATM berlogo khusus “Medan Berkah” Bagi Warga Pelayan Masyarakat Penerima Jasa Pelayanan di Gedung MICC, Jl. Gagak Hitam No 1 Medan, Rabu (10/05).

Dalam sambutannya, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Medan bersama dengan Bank Sumut dalam hal peluncuran kartu ATM Berlogo Khusus “Medan Berkah” yang juga diikuti dengan kerjasama bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Medan ingin menyampaikan bahwa kegiatan kali ini berbeda, karena keunggulannya para penerima jasa pelayanan terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan serta dana yang diterima akan dibayarkan setiap bulannya”ungkapnya.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Walikota Medan berpesan kalau nanti dana yang diterima ingin dibelanjakan, berbelanjalah ke warung-warung UMKM yang ada di sekitar rumah agar sekitar kita juga merasakan manfaat dari bantuan tersebut.

“Harapan kami mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan para penerima jasa pelayanan di Kota Medan”pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Plt Direktur Utama Bank Sumut Hadi Sucipto menyampaikan Bank Sumut berkomitmen untuk terus meningkatkan produk dan layanan untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dalam hal ini adalah Pemerintah Kota Medan.

“Peluncuran kartu ATM Bank Sumut berlogo khusus Medan Berkah yang diinisiasi Pemerintah Kota Medan, merupakan wujud nyata kolaborasi untuk memberikan pelayanan perbankan dan layanan lainnya yang lebih baik kepada para penerima dana jasa pelayanan masyarakat seperti para Bilal, Nazir, Guru Mengaji dan lainnya”ungkap Hadi

Hadi menambahkan kartu ATM Bank Sumut berlogo khusus Medan Berkah tersebut nantinya dapat dipergunakan di lebih dari 364 Mesin ATM Bank Sumut dan juga mesin ATM lainnya yang berlogo ATM Bersama, PRIMA dan jaringan ATM LINK. Kartu ATM Bank Sumut tersebut juga dapat dipergunakan sebagi kartu debit yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi di Merchant dengan logo GPN diseluruh Indonesia.

Kolaborasi Bank Sumut dengan Pemerintah Kota Medan dalam hal peluncuran kartu ATM Berlogo khusus Medan Berkah tersebut juga diikuti dengan kerjasama bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sehingga kartu ATM Bank Sumut dengan logo khusus Medan Berkah kini dapat juga digunakan oleh penerima manfaat sebagai kartu jaminan kesehatan untuk berobat serta perlindungan ketenagakerjaan.

“Bank Sumut berharap dengan kolaborasi ini dapat lebih meningkatkan pelayanan perbankan yang baik kepada masyarakat khususnya di Kota Medan”pungkas Hadi

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr. H. Himpun Siregar, Ketua MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Maksum M.Ag, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Henky Rhosidien, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cab Medan Kota Suci Rahmad, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cab Medan Utara Raden Harru Agung Cahya, Para Pimpinan Rumah Sakit Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan, Perwakilan Rumah Sakit, Asisten Pemerintahan sera Pimpinan OPD dan Camat se Kota Medan.