Netizen Ngenes, SEA Games di Kamboja Dinilai Mirip Acara 17 Agustusan di Kampung

Pelayananpublik.id- Netizen merasa ngenes dan mengkritik penyelenggaraan Sea Games 2023 yang dihelat di Kamboja.

Bahkan baru dua hari berjalan, sudah ada kejadian-kejadian unik selama Sea Games Kamboja 2023. Setelah sebelumnya insiden bendera Indonesia yang terbalik saat Opening Ceremony Sea Games ke-32 ini, kali ini insiden menimpa perlombaan cabang olahraga jalan cepat.

Pada 7 Mei 2023, Akun TikTok @bungabdur membagikan dua video yang menampilkan kejadian yang dianggap warganet ngenes karena kurangnya persiapan para panitia dan penyelenggara Sea Games di kawasan Angkor Wat, Kamboja.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Kejadian unik pertama terjadi saat pembagian medali cabang olahraga jalan cepat 20km. Kegiatan penyerahan medali tersebut dilaksanakan di luar ruangan pada malam hari.

Tampak para pemenang sudah menaiki podium dan menyelimuti badannya dengan bendera masing-masing, termasuk perwakilan Indonesia, Hendro Yap, yang berhasil meraih medali emas cabor jalan cepat putra itu. Namun, penyelenggara tidak menyiapkan perlengkapan lighting atau lampu sorot yang memadai sampai harus menggunakan lampu mobil untuk penerangan.

“Kaga ada lighting gapapa pake lampu mobil aja,” tulis @bungabdur dalam video.

Sontak, warganet merasa kaget dan prihatin dengan kualitas Sea Games yang diadakan di Kamboja tersebut. “Lebih meriah agustusan di kampung gw ngab… ada dangdutannya,” ujar salah seorang warganet.

Sementara kejadian unik lainnya terjadi pada saat akan dilaksanakan perlombaan cabang olahraga maraton. Layar LED yang akan digunakan mengalami kerusakan. Untuk membetulkannya, panitia harus berusaha sampai-sampai menaiki speaker sound system berukuran kecil. “Ya Allah. Asli ini mah sama Jakmar (Jakarta Marathon) bagusan Jakmar ini,” ujar sang pembuat video sambil merekam. (*)