Cara Membeli Barang di Shopee Biar Dapat Diskon dan Gratis Ongkir

Pelayananpublik.id- Salahsatu e-commerce yang ramai digandrungi pembeli adalah Shopee. Disana pembeli bisa membeli berbagai barang dengan harga murah.

Harga murah bisa didapatkan karena pembeli mendapat diskon dan gratis ongkir.

Dengan diskon dan gratis ongkir, tentu Anda akan akan untung karena membayar lebih murah dari seharusnya.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Perlu diketahui tidak semua toko mendaftar program gratis ongkir Shopee, jadi jangan heran bila Anda dikenakan biaya kirim saat memesan barang.

Toko yang terdaftar gratis ongkir juga harus mendaftar Gratis Ongkir Xtra jika ingin pelanggannya mendapat potongan ongkir lebih besar.

Selain program gratis ongkir, ada juga program Cashback Xtra, dimana pembeli akan mendapatkan cashback atau uang kembali saat membeli barang.

Lalu bagaimana cara membeli barang di Shopee agar kamu dapat diskon dan gratis ongkir?

Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli barang di Shopee:

– Buka aplikasi Shopee di perangkat Anda.

– Buka profil Anda dan klik gratis ongkir dan voucher.

– Klaim semua voucher yang bisa di klaim.

– Cari produk yang ingin Anda beli menggunakan fitur pencarian atau dengan menjelajahi kategori produk yang tersedia. Pilihlah produk yang berlabel Gratis Ongkir Xtra.

– Jangan lupa lihat lokasi pengiriman darimana, karena ini akan mempengaruhi ongkos kirim. Jika ada barang yang sama dari kota berbeda, pilihlah yang lebih dekat dengan Anda, dan jangan lupa perhatikan ratingnya.

– Setelah menemukan produk yang Anda inginkan, klik gambar produk untuk membuka halaman detail produk.

– Periksa deskripsi produk dengan teliti, termasuk informasi harga, deskripsi produk, dan ulasan pembeli sebelum memutuskan untuk membeli.

– Sebelum klik “buat pesanan”, klik dulu kolom voucher Shopee atau voucher toko apapun yang tersedia. Pilih voucher mana yang paling menguntungkan, lalu terapkan.

– Jika Anda ingin membeli produk tersebut, klik tombol “Beli Sekarang” dan ikuti langkah-langkah yang diminta oleh aplikasi Shopee. Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran dan alamat pengiriman.

Setelah menyelesaikan proses pembayaran, Anda akan menerima notifikasi pembelian dan informasi pengiriman produk. Anda dapat melacak pengiriman produk melalui fitur lacak pengiriman di Shopee.

Jika Anda menerima produk dan merasa puas dengan pembelian Anda, jangan lupa untuk memberikan ulasan pada produk dan penjual di halaman produk Shopee.

Itulah langkah-langkah untuk membeli barang di Shopee. Pastikan untuk memperhatikan deskripsi produk dan ulasan pembeli sebelum memutuskan untuk membeli. Selamat berbelanja! (*)