Cara Mudah Membersihkan Kaca yang Buram jadi Kinclong Lagi

Pelayananpublik.id- Kaca merupakan bagian umum pada sebuah rumah. Rumah seringkali memiliki jendela yang terbuat dari kaca.

Jendela kaca tidak akan terlihat indah jika buram sehingga perlu dibersihkan agar kinclong kembali.

Sebagian orang malas membersihkan kaca karena merasa itu hal sulit. Apalagi kaca sudah lama tidak dibersihkan sehingga banyak noda membandelnya. Padahal membersihkan kaca sampai kinclong adalah pekerjaan mudah.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Berikut adalah beberapa cara membersihkan kaca hingga kinclong:

– Gunakan air sabun: Campurkan air hangat dengan sabun cuci piring dan gunakan kain lembut untuk membersihkan kaca. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.

– Gunakan larutan alkohol: Campurkan air dan alkohol dalam jumlah yang sama, kemudian gunakan kain lembut untuk membersihkan kaca. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.

– Gunakan cuka: Campurkan air dan cuka dalam jumlah yang sama, kemudian gunakan kain lembut untuk membersihkan kaca. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.

– Gunakan pasta gigi: Oleskan pasta gigi ke kaca dan gunakan kain lembut untuk menggosoknya. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.

– Gunakan penghapus karet: Penghapus karet dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada kaca. Gosokkan penghapus karet pada kaca dan bilas dengan air bersih. Setelah itu, keringkan dengan kain lembut.

– Pastikan untuk selalu menggunakan kain lembut dan tidak menggunakan bahan abrasif yang dapat merusak permukaan kaca.

=====================================================================================

Penafian (disclaimer): Artikel ini bersumber dari aplikasi/platform ChatGPT (sistem robot AI/Kecerdasaan Buatan). Redaksi pelayananpublik.id membuat artikel ini dengan mencari kata pencarian/keyword yang sering dicari para pembaca, tujuannya untuk memudahkan para pembaca/masyarakat dalam pencarian di search engine seperti google, bing, ask dan lainnya.