Cara Memutihkan Kuku yang Kekuningan dan Kotor

Pelayananpublik.id- Warna kuku bisa dipengaruhi oleh kegiatan sehari-hari pemiliknya.

Warna kuku yang sehat adalah putih tulang, meskipun tiap orang bisa berbeda. Namun beberapa aktifitas akan membuat warna kuku menjadi buram, menguning atau kecoklatan.

Adapun beberapa penyebab kuku menguning atau kecoklatan adalah misalnya karena berkebun, melakukan pekerjaan berat, merokok dan tidak pernah merawat kuku.

hari jadi pelayanan publik

Lalu bagaimana cara agar kuku kembali menjadi putih alami?

Ada beberapa cara alami yang dapat membantu memutihkan kuku:

– Lemon juice: Peras sejumput lemon dan oleskan pada kuku dengan menggunakan kapas. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

– Baking soda: Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan sedikit air dan oleskan pada kuku. Gosok lembut dengan sikat gigi selama 1-2 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan 1-2 kali seminggu.

– Minyak kelapa: Oleskan minyak kelapa pada kuku dan gosok dengan sikat gigi selama 1-2 menit. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini 2-3 kali seminggu.

– Perawatan kuku: Pastikan Anda merawat kuku Anda dengan baik, termasuk memotong kuku secara teratur, membersihkan kuku, dan menghindari kebiasaan menggigit kuku.

Namun, perlu diingat bahwa perubahan warna kuku bisa jadi merupakan tanda dari kondisi kesehatan tertentu. Jika kuku Anda tetap terlihat tidak sehat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

=====================================================================================

Penafian (disclaimer): Artikel ini bersumber dari aplikasi/platform ChatGPT (sistem robot AI/Kecerdasaan Buatan). Redaksi pelayananpublik.id membuat artikel ini dengan mencari kata pencarian/keyword yang sering dicari para pembaca, tujuannya untuk memudahkan para pembaca/masyarakat dalam pencarian di search engine seperti google, bing, ask dan lainnya.