Remaja Perempuan Ini Nekad Curi Uang Ratusan Juta Rupiah Demi Merchandise K-Pop

Pelayananpublik.id- Membeli segala merchandise idola adalah suatu kebahagiaan dan kebanggan bagi seorang fans K-Pop.

Tak jarang para fans menabung uang dalam waktu lama untuk bisa membeli merchandise yang terkenal mahal itu.

Berdasarkan hasil riset salah satu perusahaan pembanding harga pada berbagai e-commerce, iPrice Group, rata-rata Kpopers bisa menghabiskan uang hingga Rp20 juta untuk mendukung idolanya. Tak heran, harga merchandise asli para idola Kpop memang terkenal mahal.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Namun, seorang remaja perempuan asal Filiphina nekad melakukan hal tak terpuji demi mendukung idolanya.

Dikutip dari CNBC Indonesia, remaja itu telah mencuri uang lebih dari 2 juta Peso atau sekitar Rp559,3 juta (asumsi kurs Rp279.70/Peso) demi membeli merchandise Kpop.

Padahal, remaja itu pada awalnya membeli merchandise Kpop menggunakan uang sakunya.

Kemudian, ia memutuskan untuk mencuri uang keluarganya karena mulai kehabisan uang. Disebutkan, dia terus mencuri uang dari mesin kasir neneknya dan membeli lusinan merchandise Kpop.

Barang-barang tersebut kemudian ia sembunyikan agar tidak ketahuan keluarganya dengan disimpan di dalam lemari. Namun, usahanya tidak berhasil lama. Ulah tersebut akhirnya diketahui orang tuanya ketika keluarga menemukan kotak berisi tumpukan merchandise di lemari.

Peristiwa tersebut sempat viral di Filipina. Remaja tersebut pun sempat diundang menjadi bintang tamu di acara televisi Kapuso Mo Jessica Soho bersama keluarganya. Dalam acara tersebut, ia mengaku terobsesi mengoleksi merchandise Kpop akibat konten TikTok.

“Dia memiliki satu photocard senilai 50 ribu Peso (sekitar Rp13,9 juta),” sebut Kapuso Mo Jessica Soho, dikutip Kamis (9/3/2023).

“Keluarga gadis tersebut menyadari ketika mereka kehilangan 2,7 juta Peso (sekitar Rp755,1 juta) penghasilan bisnis mereka,” lanjut laporan itu.

Dari Rp775,1 juta uang curiannya, remaja perempuan itu dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 3 ribu photocard demi mendukung idolanya. (*)