Pengertian Negara Maritim dan Agraris

Negara maritim adalah negara yang memiliki wilayah perairan yang luas dan kaya akan sumber daya laut seperti ikan, gas, dan minyak bumi. Negara maritim biasanya memiliki kebijakan yang mendukung pengembangan sektor kelautan dan perikanan, serta menjaga kedaulatan wilayah perairannya. Contoh negara maritim di dunia antara lain Indonesia, Jepang, dan Norwegia.

Negara agraris adalah negara yang sebagian besar penduduknya hidup dari sektor pertanian dan perkebunan. Negara agraris biasanya memiliki luas lahan pertanian yang cukup besar, beragam jenis tanaman, dan kebijakan yang mendukung pengembangan sektor pertanian. Contoh negara agraris di dunia antara lain Brasil, India, dan China.

=====================================================================================

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Penafian (disclaimer): Artikel ini bersumber dari aplikasi/platform ChatGPT (sistem robot AI/Kecerdasaan Buatan). Redaksi pelayananpublik.id membuat artikel ini dengan mencari kata pencarian/keyword yang sering dicari para pembaca, tujuannya untuk memudahkan para pembaca/masyarakat dalam pencarian di search engine seperti google, bing, ask dan lainnya.