Air Mata Asib Ali Bhore, Pria India yang Terbang ke Indonesia Demi Kekasih Tapi Ditolak

Pelayananpublik.id- Sebuah kisah asmara yang kandas di tengah jalan terpaksa dirasakan oleh Asib Ali Bhore (33).

Pria asal India tersebut harus merasakan sakitnya putus cinta setelah lamarannya ditolak keluarga kekasihnya, Syarifa Khaerunnisa, warga Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Padahal Asib sudah jauh-jauh terbang ke Indonesia untuk melamar kekasihnya itu. Namun setibanya di Indonesia, keluarga wanita menolak lamaran tersebut.

hari jadi pelayanan publik

Kejadian WNA India ditolak wanita Sulsel ini lantas pun perhatian publik setempat. Aparat pun turun tangan untuk menengahi persoalan.

“Ada warga India datang ke Wajo. Maksud kedatangannya untuk melamar seorang wanita, namun sudah dilamar duluan,” kata Kapolres Wajo, AKBP Fathur Rahman, Minggu (19/2).

Pihak kepolisian bersama Pemerintah Kabupaten Wajo, kata Fathur, mengamankan pria tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

“Setelah itu, kita pertemukan dia dengan perempuan bernama, Syarifa Khaerunnisa. Namun, pihak keluarga tidak menyetujui rencana pernikahan tersebut,” ungkapnya.

Karena tidak mendapatkan restu, terang Fathur sehingga warga India tersebut meminta sejumlah uang yang telah dikirimkan kepada Syifa Khaerunnisa untuk dikembalikan sebesar Rp 52 juta.

“Mereka ini bertemu di sosial media, kemudian menjalin hubungan sejak tahun 2021 dan telah mengirimkan uang sebanyak Rp9 juta. Kemudian membengkak jadi Rp52 juta, karena dia hitung sewaktu dia buat paspor dan sebagainya. Tapi, pihak keluarga sanggup kembalikan hanya Rp10 juta,” jelasnya.

Belakangan warga India tersebut, kata Fathur tidak ingin uang yang telah diberikan kepada wanita yang dicintainya untuk dikembalikan.

“WNA India tersebut tidak mau menerima uang itu. Jadi dia ikhlaskan dan setelah itu kita antar dia ke bandara untuk kembali ke negaranya,” pungkasnya.

Di lansir dari media sosialnya, Asib memposting video dirinya yang menangis kecewa karna cintanya bertepuk sebelah tangan. (Berbagai Sumber)