Lagi Cari Beasiswa 100 Persen, Coba di BRI Institute

Pelayananpublik.id- Melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sehingga untuk menutupi biayanya, calon mahasiswa harus gesit mencari informasi mengenai beasiswa.

Mengenai beasiswa, ada salahsatu kampus yang saat ini menawarkan beasiswa hingga 100 persen yakni BRI Institute.

Kampus yang sedang dalam proses menjadi Cyber University itu masih membuka lowongan kepada lulusan SLTA dan sederajat untuk kuliah dengan fasilitas beasiswa.

“Namanya Beasiswa Cemerlang. “Besarnya beasiswa sampai dengan 100%, dan kuota yang disediakan adalah 100 orang siswa terbaik. Riciannya terdiri dari 50 orang beasiswa 100 persen, 50 orang lainnya mendapatkan beasiswa 25 persen, 50 persen, atau 75 persen,” kata Suparman selaku Warek II Bidang Kemahasiswaan BRI Institute dikutip dari Republika Online, Senin (29/8/2022).

Untuk meraih beasiswa itu, kata dia, peserta atau calon penerima beasiswa  dipersilakan mendaftar secara oline melalui http://cyber-univ.com/pmb.

“Gelombang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) saat ini masih dibuka sampai 26 September 2022,” ujarnya.

Ia menyebutkan, ada tiga jalur pendaftaran untuk masuk BRI Institute. Yakni, Reguler, Rapor, dan Prestasi. Untuk jalur Reguler, calon penerima beasiswa diharuskan mengikuti tes seleksi masuk yang diselenggarakan oleh BRI Institute dan diadakan secara online.
Sementara untuk Jalur Rapor, lanjut dia,calon penerima beasiswa  diharuskan melampirkan nilai Rapor dari semester I-VI dengan rata-rata nilai 8.0.

“Adapun untuk jalur Prestasi, calon penerima beasiswa diharuskan melampirkan sertifikat hasil prestasi akademik/non-akademik,” kata dia.

Adapun time line-nya sebagai berikut. Pertama, peserta mengisi formulir pendaftaran di www.cyber-univ.com paling akhir tanggal 26 September 2022. Kedua, peserta mengikuti tes seleksi  via aplikasi MTryout.

Ketiga, calon penerima beasiswa melakuka tes wawancara. “Keempat, nama para penerima  beasiswa akan diumumkan pada akhir September 2022,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini BRI Institute mengelola lima program studi (Prodi).  Yakni, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem dan Teknologi Informasi, Teknologi Bisnis Digital, dan Kewirausahaan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.