Sedang Perang, Zelensky dan Istri Berpose di Majalah Vogue Bikin Netizen Geram

Pelayananpublik.id- Perang antara Rusia dan Ukraina masih terus bergejolak. Banyak nyawa yang sudah gugur karenanya.

Masih di tengah perang, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan istri, Olena Zelenska, muncul secara khusus di majalah Vogue. Penampilan mereka pun menimbulkan beragam reaksi.

Di saat telah lebih dari 150 hari telah berlalu sejak invasi Rusia di Ukraina, pasangan itu berpose untuk Vogue AS dalam serangkaian foto yang diambil oleh fotografer terkenal Annie Leibovitz, demikian dikutip dari CNBC Indonesia.

Salah satu foto di majalah tersebut terlihat keduanya berpelukan sambil duduk di meja. Sedangkan foto yang lain menunjukkan ibu negara duduk di tangga besar sebuah gedung yang penuh dengan persediaan, sementara suaminya yang mengenakan rompi berdiri berjaga di belakangnya.

Selanjutnya ada gambar yang menunjukkan Zelenska dalam gaun panjang di bawah mantel angkatan laut saat dia berdiri di depan sisa-sisa Antonov An-225 Mriya yang dibom, semuanya diapit oleh sepasang tentara bersenjata.

Foto bertema perang itu dibagikan di akun Instagram terverifikasi Vogue pada hari Selasa (26/7/2022), dengan keterangan yang berbunyi: “Di Ukraina, puluhan ribu wanita telah berada di garis depan, termasuk dalam pertempuran, dan peran Ibu Negara Olena Zelenska semakin berubah menuju diplomasi garis depan.”

“Untuk cerita sampul digital khusus Vogue, Zelenska dan suaminya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara tentang kehidupan di masa perang, pernikahan dan sejarah bersama mereka, dan impian untuk masa depan Ukraina,” tulis Vogue.

Sontak terjadi banyak pro dan kontra dalam kolom komentar di postingan itu.

Netizen memperdebatkan tentang apakah hal seperti itu pantas mereka lakukan saat kondisi perang seperti sekarang.

“Saya tidak berpikir itu langkah yang tepat ketika ada perang yang sebenarnya,” komentar salah satu netizen. “Makan siang mewah di Gedung Putih, pemotretan Annie Leibovitz…”

“Sepertinya ini bukan ide yang baik bagi mereka untuk berpose di majalah ketika orang-orang sekarat setiap hari di negara mereka,” kata yang lain. “Sepertinya fasih!”

Diskusi juga berlanjut ke Twitter, di mana aktivis politik konservatif Scott Presler berkomentar “Mengapa kami mengirim US$54 miliar ke Ukraina, sehingga Zelensky & istrinya dapat berpose untuk Vogue? Anda sedang berperang & Anda punya waktu untuk foto?” ujar yang lain. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.