Ratusan Kepala Desa di Wilayah Sumut Siap Dukung Investasi Negara di PTPN III

Pelayananpublik.id- Dalam silaturahmi Kepala Desa di wilayah kerja PTPN III (Persero) tahun 2022 di PTPN III (Persero) Kantor Operasional Medan, Jl. Sei Batanghari No.2 Medan, Selasa (12/7/2022).

Ratusan Kepala Desa di Wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) siap mendukung investasi negara di PTPN III (Persero).

Acara silaturahmi yang diprakarsai oleh PTPN III (Persero) Kantor Operasional Medan tersebut, dibuka langsung SEVP Business Support PTPN III (Persero) Tengku Rinel, atas nama PTPN III (Persero), baik Holding maupun Kantor Operasional Medan.

Dalam sambutannya Tengku Rinel menyatakan Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa yang berada di wilayah kerja PTPN III (Persero) merupakan garda terdepan, dan mitra strategis Perusahaan dalam rangka mendukung PTPN III (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara, untuk melaksanakan investasi negara.

ÔÇťAcara ini merupakan arahan dari PTPN III (Persero) Holding Jakarta kepada PTPN III (Persero) Kantor Operasional Medan, sebagai wujud Singergitas dan Kolaborasi Pemerintah Desa dengan PTPN III (Persero). Sehingga segala program-program perusahaan kedepannya dapat memberi nilai tambah bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” sebut Tengku Rinel.

Tengku Rinel juga mengingatkan kepada seluruh kepala fesa yang hadir untuk tetap bersama-sama berkomitmen, mendukung program pemerintah untuk memberantas mafia tanah, dengan cara tidak mengeluarkan dokumen apapun atas nama Pemerintahan Desa terhadap tanah-tanah milik negara, baik HGU maupun eks HGU.

Ini mengingat perbuatan tersebut merupakan tindakan melanggar hukum yang dapat merugikan pemerintahan desa, dan juga merugikan negara.

Dalam kesempatan lain Kabag Umum PTPN III (Persero) Dr. Christian Orchard Perangin-Angin, SH., MKn., CLA menambahkan, saatnya PTPN III (Persero) bersinergi dengan Kepala Desa dan para Perangkat Desa yang ada di wilayah Kerja PTPN III (Persero).

Sinergi ini tujuannya, kata Christian, untuk lebih meyakinkan, bahwa PTPN III (Persero) adalah bagian dari rakyat Indonesia tidak terlepas dari dukungan para kepala desa, yang sebagian juga merupakan karyawan dan pensiunan PTPN III (Persero).

Dengan acara ini juga diharapkan tidak ada pemisahan seolah-olah PTPN III (Persero) bukan merupakan bagian dari Rakyat Indonesia, namun PTPN III (Persero) adalah Rakyat yang siap mendukung seluruh program-program Pemerintah khususnya di Pedesaan wilayah PTPN III (Persero)

Dalam acara tersebut perwakilan dari Kepala Desa menyatakan, pemerintahan Desa siap bersama-sama dengan PTPN III (Persero) untuk menjaga produksi dan aset Negara, serta seluruh program-program PTPN III (Persero) dalam melakukan pengelolaan Investasi Negara.

“Kedepannya diharapkan acara silaturahmi ini dapat terus diaplikasikan sehingga kehadiran PTPN III (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara, dapat dirasakan oleh seluruh Masyarakat Pedesaan khususnya yang berada disekitar wilayah kerja PTPN III (Persero),” sebut perwakilan Kepala Desa.

Acara silaturahmi juga dirangkai dengan pemberian bingkisan dari PTPN III (Persero), untuk para Kepala Desa. Bingkisan ini sebagai tanda implementasi dan komitmen PTPN III dan Desa dalam menjaga produksi dan aset Negara, khususnya memastikan investasi Negara penanaman Kelapa Sawit dalam rangka memenuhi ketersediaan Minyak Goreng Nasional bagi Rakyat Indonesia.

Silaturahmi yang dihadiri ratusan Kepala Desa berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan diharapkan dapat membawa energi baru bagi tranformasi PTPN III (Persero) kedepannya demi kemajuan Bangsa dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.