Nasabah Puji Respon Cepat Bank Sumut Tanggapi Kasus Skimming

Pelayananpublik.id- Sejumlah nasabah Bank Sumut yang tiba-tiba kehilangan dananya akibat kejahatan skimming memuji langkah cepat dan respon jajaran manajemen Bank Sumut dalam menanggapi pengaduan nasabah tersebut.

Diketahui dana nasabah Bank Sumut yang raib dan telah dilaporkan kemudian diinvestigasi langsung dikembalikan dalam waktu 1×24 jam bila terbukti dikarenakan skimming.

Pujian tersebut salah satunya disampaikan oleh Zul F Ahmadi, ASN nasabah Bank Sumut yang menjadi korban skimming.

“Atas arahan teman, saya langsung menuju Kantor Bank Sumut Cabang Utama untuk melaporkan kejadian tersebut dan alhamdullilah langsung ditangani dan dana saya langsung masuk kurang dari 1×24 jam tanpa berkurang satu rupiahpun. Terima kasih untuk Bank Sumut,” katanya.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan Muhammad Idris Fadil, nasabah Bank Sumut yang kehilangan dananya sebesar Rp7,5 juta akibat skimming.

“Alhamdullilah dana tersebut telah dikembalikan oleh Bank Sumut, kita salut kepada Direksi Bank Sumut yang begitu respon terhadap kejadian ini” ujarnya.

Nasabah Bank Sumut lainnya yaitu Lasro Marbun yang juga Inspektur Propinsi Sumatera Utara dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara juga menanggapi respon cepat Bank Sumut menyelesaikan permasalahan skimming tersebut.

“Bank Sumut dalam hal ini bukan hanya sekedar mengembalikan, tetapi pimpinan dan staff juga hadir menyampaikan permohonan maaf dan menghormati nasabah Bank Sumut. Ini tentunya bagian dari kepercayaan publik kepada Bank Sumut” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menegaskan menegaskan Bank Sumut akan tetap melindungi hak-hak nasabah, termasuk mengganti kerugian akibat skimming di Mesin ATM sesuai investigasi yang dilakukan.

“Bagi nasabah yang kehilangan saldo tabungannya secara tidak sadar dan tiba-tiba, dapat melaporkannya ke unit kantor Bank Sumut terdekat atau call center resmi Bank Sumut di 14002. Apabila terbukti, maka akan langsung diproses untuk segera dilakukan pergantian,”ujarnya.

Bank Sumut juga menghimbau nasabah untuk selalu waspada seperti tidak menerima bantuan dari orang yang tidak dikenal saat bertransaksi di ATM.

“Juga menutup dengan tangan saat bertransaksi memasukkan PIN ATM, ataupun mewaspadai pengumuman palsu seperti call center palsu yang menggunakan nomor biasa yang mengatasnamakan call center Bank Sumut,”pungkas Rahmat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.