Forma Sumut Malang Raya Resmi Dideklarasikan

Pelayananpublik.id- Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Forma Sumut) Malang Raya resmi dideklarasikan, Minggu (26/6/2022) di Gedung KNPI Kota Malang.

Organisasi ini dibentuk sebagai wadah untuk seluruh Mahasiswa asal Sumut di Kota Malang

Selama ini organisasi mahasiswa asal Sumut masih dibatasi dengan latar belakang agama, alumni sekolah, dan kabupaten/kota. Sehingga Forma Sumut hadir untuk mempersatukan seluruh mahasiswa asal Sumatera Utara guna memudahkan komunikasi sesama mahasiswa di rantau.

Sumut juga menjadi satu-satunya provinsi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Kota Malang dan belum memiliki organisasi daerah seperti mahasiswa dari provinsi lain.

Saat ini sejarah telah terukir, mahasiswa Sumut sudah memiliki wadah bersama yaitu Forma Sumut Malang Raya yang memiliki visi akademis, sosialis, dan adaptif.

Terbentuknya wadah ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif untuk mahasiswa, Kota Malang, dan khususnya Provinsi Sumatera Utara.

Demikian dikatakan Ketua Umum Forma Sumut, Ridha Zikri Pinem.

Menurut dia, jumlah mahasiswa Sumatera Utara di Malang yang mencapai angka ribuan ini harus diwadahi dengan hadirnya organisasi kedaerahan sebagai wadah belajar bersama dan sarana informasi.

“Forma Sumut ini dideklarasikan agar mahasiswa asal Sumut enggak merasa sendiri saat kuliah di Malang karena mereka punya saudara sepenanggungan di Malang ini,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara diharapkan ikut memperhatikan perkembangan mahasiswa Sumut di perantauan.

“Karena kami adalah aset masa depan untuk membangun Sumut kelak. Saya mewakili keluarga besar Forma Sumut Malang Raya meminta do’a dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumut, orang tua, senior, dan seluruh masyarakat Sumatera Utara agar wadah ini harmonis, solid, dan bermanfaat,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Pemerintahan Kota Malang, Kasat Intelkam Polresta Malang Kota yang mewakili Bapak Kapolresta, tokoh yang dituakan, serta seluruh Mahasiswa asal Sumatera Utara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.