Disbudpar Aceh Kenalkan Potensi Wisata Lewat Podcast

Pelayananpublik.id- Seperti yang kita ketahui Ada 101 event wisata unggulan berbasis alam, budaya serta sejarah yang ditawarkan Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh di sepanjang Tahun 2022 ini.

“Khazanah Piasan Nanggroe” yang selama ini dikenal sebagai Calender Of Event ( COE ) bertujuan untuk memantapkan branding The Light of Aceh atau Cahaya Aceh kepada wisatawan.

Kali ini pemerintah Aceh melalui Dispbudpar Aceh menyelenggarakan podcast event wisata sebagai upaya untuk mengenalkan potensi pariwisata aceh lewat event-event wisata yang sudah disusun lewat Khazanah Piasan Nanggroe.

Podcast ini akan di tayangkan di kanal youtube disbudpar Aceh pada tanggal 17 Juni 2022.

Elliati. S.Ag., M.Pd selaku sub koordinator Atraksi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh serta juga sebagai narasumber podcast event wisata ini mengatakan pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh terus berupaya keras untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Aceh lewat event-event wisata yang sudah ditetapkan pada Calender of Event

Sementara menurut Iskandar Madjid, Kepala UKM Center FEB USK yang juga menjadi narasumber di podcast ini, event-event wisata yang diselenggarakan oleh Disbudpar Aceh akan berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi daerah terutama terhadap produk-produk UKM yang ada di Aceh.

“Untuk itu perlu adanya penguatan terhadap produk-produk ukm ini dari segi branding agar bisa diterima pasar wisatawan dan menjadi kompetitif,” katanya menambahkan.

Podcast ini juga menghadirkan praktisi event Harly Bomsky yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Backstagers Aceh serta ketua Yayasan agam inong Aceh Teuku Muhammad Fadil. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.