Belum Ditemukan, Begini Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Sungai Aeree Swiss

Pelayananpublik.id- Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan hilang terseret arus sungai
Aaree Swiss.

Terkait itu, pencarian Eril masih terus dilakukan.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan, kejadian bermula saat Eril berenang di sungai tersebut bersama adik dan kawannya pada Kamis (26/5) siang hari waktu Swiss.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Namun, Eril terseret arus ketika berusaha naik ke permukaan sungai. Kondisi siang itu cerah di Swiss.

“Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” kata Elpi dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Ia mengatakan saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, kata Elpi pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” ujar Elpi.

Mendengar kabar itu, Ridwan Kamil langsung berangkat ke Swiss. Saat itu, Ridwan Kamil diketahui sedang berada di Inggris dalam rangka kunjungan kerja.

Keluarga Ridwan Kamil juga berada di Swiss karena sedang mencari sekolah jenjang S2 untuk Eril.

“Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana,” ungkap Elpi.

Pihak keluarga berharap Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat. Keluarga juga berterima kasih atas bantuan darikedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian karena terus berusaha mencari Eril. (*)