Bank Sumut Siap Kolaborasi dengan Pemko Medan Tingkatkan PAD

Pelayananpublik.id- PT Bank Sumut siap mendukung elektronifikasi dan percepatan digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah dengan berbagai produk dan layanan digital perbankan.

Terkait itu, Bank Sumut melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Medan dalam rangka kolaborasi penyediaan Aplikasi Medan Pay pada Selasa (05/04) di Kantor Walikota Medan.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut, Hadi Sucipto dan diterima oleh Wakil Walikota Medan H. Aulia Rachman yang didampingi Kepala BP2RD beserta OPD lainnya.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Aplikasi Meday Pay ini adalah aplikasi pembayaran ataupun pembelian berbagai layanan biller secara elektronik yang dapat dinikmati seluruh masyarakat khususnya Kota Medan untuk melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian, baik pembayaran pajak, retribusi daerah maupun transaksi lainnya.

Saat ini aplikasi tersebut sedang dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran secara digital.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman saat memimpin rapat pembahasan aplikasi Medan Pay bersama Bank Sumut.

Ia menyampaikan dengan adanya aplikasi Medan Pay maka nantinya akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

Aulia mengatakan masyarakat yang nantinya menggunakan aplikasi tersebut akan turut berkontribusi dan mendukung pembangunan di Kota Medan.

“Dengan sistem pembayaran digital yang kita miliki ini nantinya dapat meningkatkan PAD untuk membangun Kota Medan,” ungkapnya

Sementara itu, Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskan, Bank Sumut siap mendukung program Pemerintah Kota Medan dalam menghadirkan sistem pembayaran digital berupa aplikasi Medan Pay.

“Kami siap mendukung dan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Pemko Medan, karena dengan berkolaborasi bersama Bank Sumut, maka PAD akan semakin meningkat,” ujarnya.

Ke depan, Pemko Medan juga akan meluncurkan beberapa transaksi digital seperti Go Medan (jasa ojek online) dan Medan Food.

“Bank Sumut siap mendukung kebutuhan Pemko Medan lainnya dan berkolaborasi untuk mengimplementasikan aplikasi tersebut,”pungkas Hadi Sucipto. (*)